Wawali Arya Wibawa Terima Kegiatan Capacity Building Wawali Kota Pekalongan

  05 Maret 2024 PERISTIWA Denpasar

Teks foto: Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Kepala Diskominfos Kota Denpasar, IB Alit Adhi Merta, saat menerima kunjungan kegiatan Capacity Building dari Wakil Walikota Pekalongan, H. Salahudin, Selasa (5/3) di Kantor Walikota Denpasar. 

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Wakil Walikota (Wawali) Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menerima kegiatan Capacity Building dari Wakil Walikota Pekalongan, H. Salahudin, Selasa (5/3) di Kantor Walikota Denpasar.

Dalam kunjungan ini juga tampak mendampingi Ketua GOW Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua I TP. PKK Kota Pekalongan, Hj. Istiqomah, Kepala Diskominfos Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Adhi Merta, Kepala Diskominfos Kota Pekalongan, Arif Kariadi, dan Kabag Prokopim Setda Kota Pekalongan, Restu Hidayat. 

Wakil Walikota Pekalongan, H. Salahudin mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan Capacity Building untuk bertukar pengalaman dalam program Government Branding hingga program ekonomi kreatif yang dilaksanakan Pemkot Denpasar. "Berbagai kendala yang selama ini terjadi di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, harapannya bisa mendapatkan masukan dari teman-teman di Pemkot Denpasar, agar ditemukan solusi terbaik, yang tentunya harus mengacu pula pada kearifan lokal daerah masing-masing," ujar Wawali Pekalongan, H. Salahudin.

Lebih lanjut disampaikan, pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahannya tidak dapat berjalan sendiri, dibutuhkan dukungan dari berbagai stakeholder, termasuk rekan-rekan jurnalis. Kami berharap program yang telah berjalan baik dari Pemkot Denpasar dapat diterapkan di Kota Pekalongan, begitu juga sebaliknya, yang nantinya dapat memberikan dampak pada kesejahteraan masyarakat masing-masing kota.

Sementara Wawali Arya Wibawa mengungkapkan, diperlukan sebuah langkah strategis yang nyata di tengah perkembangan digitalisasi saat ini, hal ini utamanya berkaitan dengan mensosialisasikan inovasi dan program strategis pemerintah kepada masyarakat, serta pengembangan sektor ekonomi kreatif.

"Selama ini berbagai pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar sangat dirasakan masyarakat, namun demikian tidak menutup kemungkinan adanya beberapa kekurangan yang harus menjadi bahan evaluasi bersama. Terlebih, pelaksanaan pelayanan publik yang semakin kompleks membuat aparatur sipil negara untuk terus berinovasi," kata Wawali Arya Wibawa.

Lebih lanjut disampaikan, berbagai capaian program pembangunan di Kota Denpasar tidak terlepas dari sentuhan branding di berbagai media, sehingga program unggulan dan capaian dapat terinformasikan dengan baik di masyarakat. Di samping itu, program branding dengan melibatkan peran seluruh media, baik cetak, elektronik dan media sosial juga dapat meningkatkan citra kota sebagai destinasi yang menarik bagi penduduk lokal, hingga wisatawan. Dengan memperkuat citra positif melalui berbagai media, kota dapat menarik perhatian yang lebih besar, mendukung pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kebanggaan masyarakat, dan menciptakan kesempatan baru bagi pengembangan dan investasi.  

"Momentum ini, yang juga sebagai ajang silaturahmi dapat dimanfaatkan sebagai wahana saling bertukar inovasi dengan harapan dari peran media dalam citra positif pembangunan kota adalah untuk menjadi mitra yang aktif dalam mempromosikan pembangunan yang berkelanjutan, inklusif, dan berkualitas, serta memperkuat keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan kota," ujar Arya Wibawa. (Rls/BB)