Wawali Arya Wibawa Hadiri Pujawali Nadi di Banjar Tengah Sesetan

  25 November 2023 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa  meghadiri melaksanakan Bhakti serangkaian Pujawali Nadi di Banjar Tengah, Desa Adat Sesetan, Denpasar bertepatan dengan Hari Tumpek Wayang, Saniscara Kliwon, Wuku Wayang, pada Sabtu  (25/11) siang.

Dalam kesempatan itu, turut pula mendampingi, Camat Denpasar Selatan, I Made Sumarsana, Lurah Sesetan, Putu Wisnu Wardana serta beberapa undangan lainnya. 

Wawali Arya Wibawa, seusai persembahyangan mengatakan, berkaitan dengan pelaksanaan pujawali ini, dirinya berharap  masyarakat setempat dapat diberikan kesejahteraan dan kerahayuan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. 

“Kita bersama-sama memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar Beliau menganugerahkan keselamatan dan kesejahteraan bagi umat semuanya. Selain itu juga, pelaksanaan pujawali ini kita  harapkan akan dapat memupuk rasa persaudaraan di Banjar Tengah ini," ungkapnya. 

Pelaksanaan Pujawali ini yang bertepatan dengan Hari Tumpek Wayang, menurut Arya Wibawa juga hendaknya dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan untuk melakukan "Otonan Jagat", hari baik untuk pembersihan, penyucian, serta pemuliaan jagat raya dan isinya.

Sementara itu, Kelian Banjar Tengah, Desa Adat Sesetan Ketut Kertayasa, saat ditemui menjelaskan, upacara Pujawali Nadi ini juga dirangkaian dengan upacara pewintenan yang diikuti sejumlah masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan Pujawali ini, akan dapat membawa kebaikan serta pembersihan baik dari alam jagat raya maupun para makhluk yang ada di dalamnya. Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Pemkot Denpasar dan pihak terkait lainnya untuk dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini," katanya. (Rls/BB)