Warga Yeh Sumbul Punya Pompa Hydram Untuk Penuhi Kebutuhan Air Bersih

  21 Desember 2022 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Untuk memenuhi kebutuhan warga terkait air bersih dan untuk kebutuhan dibidang pertanian maupun peternakan, warga Banjar Pangkung Jelati, Desa Yeh Sumbul, Kecanatan, Mendoyo, Jembrana, Babibsa Yeh Sumbul serahkan pompa hydram setelah selesai di bangun kepada Perbekel Desa Yeh Sumbul I Putu Gede Diantariksa

Sebelumnya, bantuan pompa hydram tersebut merupakan programa dari Kementrian PUPR bekerjasama dengan Kodam IX/Udayana. Penyerahan pompa hydram di hadiri oleh Danramil Mendoyo dan perangkat Desa Yeh Sumbul.

Saat dikonfirmasi awak media, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Teguh Dwi Raharja mengatakan, bantuan pompa hydram merupakan salah satu program unggulan Kodam IX/Udayana, yang bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat dam menjamin ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari hari. Selasa (21/12/2022)

“Pompa hydram yang diserahkan tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh warga setempat. Selain untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari hari oleh warga, pompa hydram nantinya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan di bidang pertanian maupun peternakan" ujarnya.

Teguh berharap masyarakat di sekitarnya selalu bisa menjaga alam dan melaksanakan penanaman pohon sebagai sumber resapan air agar tidak kering. (BB)