Warga Pengeragoan Temukan Ikan Paus Terdampar di Pantai Yeh Leh

  08 April 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Sosok ikan paus terdamapar di Pantai Yeh Leh

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Setelah kejadian Seekor ikan paus ditemukan terdampar di Pantai Yeh Melet Kabupaten Karangasem, kini warga Desa Pengeragoan digegerkan seekor ikan paus yang terdampar di Pantai Yeh Leh, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana dalam kondisi sudah mati.

Terlihat Ikan paus yang cukup besar masih terombang-ambing di pantai dengan ekornya mengarah ke barat dan kepala mengarah ke timur. Dari daratan, terlihat ikan tersebut seperti masih hidup setelah ekornya digoyang-goyangkan oleh ombak.

Putu Edy, seorang warga asal Medewi, mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi dari temannya tentang adanya ikan paus terdampar. "Saya dengar ikan tersebut terdampar sekitar pukul 11.30 wita, lalu saya langsung ke lokasi. Menurut informasi, ikan tersebut masih hidup karena air masih besar," katanya. Kamis (8/4/2023).

Menurut Putu Edy, air laut saat pagi hari masih besar sehingga ikan paus tersebut ditemukan masih hidup. "Kemungkinan terdampar terlalu ke pinggir, menurut warga saat ini ikan tersebut sudah mati. Karena semakin lama air laut surut, ikan besar itu kekurangan air dan tidak bisa balik ke laut dalam," jelasnya.

Beberapa waktu lalu, juga terjadi kejadian serupa di Klungkung. Edy seorang warga Medewi, mengaku bingung dengan fenomena tersebut dan berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. (BB)