Walikota Jaya Negara Tinjau Korban Kebakaran di Kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman

  24 Maret 2024 PERISTIWA Denpasar

Ket foto ; Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat meninjau langsung lokasi musibah kebakaran salah satu gudang dan rumah di Kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman, Minggu (24/3).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana meninjau langsung lokasi musibah kebakaran yang melanda 1 Unit Gudang AC serta tiga rumah terdampak di Kawasan Jalan Turi, Kelurahan Kesiman, Minggu (24/3). Kedatangan Waikota Jaya Negara ini guna memastikan optimalisasi penanganan kebakaran, termasuk juga penyiapan tempat tinggal sementara bagi masyarakat sekitar yang terdampak.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran ini. Dimana, pihaknya berusaha memberikan semangat sembari berdiskusi terkait mekanisme pemberian bantuan perbaikan rumah.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Denpasar menyampaikan rasa prihatin atas musibah ini, kami berharap pemilik bangunan, rumah dan yang bertempat tinggal di lokasi musibah ini agar tabah dan semangat, dan kami sudah rancang untuk memberikan bantuan perbaikan rumah bagi masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Dikatakan Jaya Negara, pemberian bantuan ini tentunya tidak bisa dilaksanakan secara instan. Melainkan wajib melalui mekanisme dan tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku. Termasuk salah satunya adalah asesment serta pernghitungan kerugian. Sehingga nantinya baru dapat ditetapkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Nanti kita bersihkan dulu, ada Tim yang akan mengecek, dan kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, dan biasanya juga akan ada CSR yang ikut membantu perlengkapan lainya, jadi ini kita bersama-sama sesuai dengan sepirit Vasudhaiva Khutumbakam,” ujarnya

Sementara, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar, I Made Tirana mengatakan, kebakaran Gudang AC tersebut terjadi pada Sabtu (23/3) kira-kira pukul 23.38 Wita yang diduga akibat konsleting listrik. Dimana, berdasarkan laporan, seluruh personil dan armada Tim Damkar Kota Denpasar langsung meluncur ke TKP untuk melakukan pemadaman.

Akibat besarnya api, sebanyak 3 unit rumah ikut terdampak dalam musibah ini. Yang mana satu rumah terdampak runtuhan bangunan, dan dua lainya terkena sambarab api. Dimana, proses pemadaman dilaksanakan hingga pukul 09.13 Wita dan masih dalam proses pendinginan.

"Nantinya, setelah berhasil dipadamkan, Tim Teknis langsung melaksanakan assesment/Pendataan di TKP," ujarnya. (Rls/BB)