Walikota Jaya Negara Lepas Jalan Sehat “Yang” Festival Kelurahan Peguyangan

  09 April 2023 OLAHRAGA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Untuk meningkatkan kreatifitas anak muda dan menekan inflasi serta membangun kebersamaan, Kelurahan Peguyangan Denpasar Utara menyelenggarakan kegiatan festival bertajuk “Yang Fest” untuk pertama kalinya. 

Acara “Yang Fest” ini juga dimeriahkan dengan Jalan Sehat yang diikuti sekitar  2000an peserta, dibuka Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara ditandai dengan pengibasan bendera pada Minggu (9/4) bertempat dilapangan Kelurahan Peguyangan.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Sutama, Pelingsir Puri Peguyangan, AAN. Gede Widiada, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arsana beserta undangan terkait lainya.

“Saya mengapresiasi kegiatan festival ini, Semoga ‘Yang Fest’ ini bisa membangkitkan kembali Kreatifitas generasi muda, UMKM, dan Kemajuan wilayah Kelurahan Peguyangan kedepanya. Dan untuk peserta anak-anak sekalah yang ikut jalan sehat, agar berhati-hati serta para orang tua juga menjaga anaknya dengan baik-baik," Walikota Jaya Negara saat di temui di sela-sela kegiatan.

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arsana mengatakan, kegiatan ‘Yang Fest’ ini merupakan festival pertama kali diadakan oleh Kelurahan Peguyangan. Dimana kegiatan ini juga dimaksudkan  untuk mewadahi kreatifitas generasi muda di kelurahan Peguyangan disamping juga untuk ikut dalam  menekan lanju inflasi tepatnya di wilayah kelurahan peguyangan. Untuk itu diadakanlah festival ini dengan melibatkan Karang Taruna Kelurahan Peguyangan yang merupakan generasi muda yang ingin memajukan kelurahan.

Dimana dalam kegiatan ‘Yang Fest’ ini melibantkan 32 UMKM lokal Kota Denpasar, selain itu juga memberikan ruang untuk anak-anak disabilitas untuk berkarya dengan berbagai lomba dan kreatifitas yang mereka miliki. Selain itu juga ada lomba kostum daur ulang oleh anak-anak TK dan Paud dikelurahan Peguyangan.

Sementara Ketua Karang Taruna Suta Mandal Kelurahan Peguyangan, Ade Saskara mengatakan, kegiatan ‘Yang Fest’ ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 8 sampai 9 April 2023. Dan untuk jalan santai kali ini di ikuti 2000an peserta dari TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di Kelurahan Peguyangan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, terutama Bapak Walikota Denpasar karena sudah memberikan suport nya kepada kami, dan sudah melepas peserta jalan sehat ini. Semoga kedepanya ‘Yang Fest’ ini bisa menjadi agenda tahunan di Kota Denpasar dan menjadi media kreatifitas untuk anak muda di Peguyangan,” pungkasnya. (Rls/BB)