Wakil Walikota Arya Wibawa Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Kota Denpasar

  28 Agustus 2023 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menyerahkan penghargaan dan piala bagi peserta yang telah berhasil memenangkan perlobaan yang diagendakan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Denpasar di Lapangan Lumintang Denpasar, Senin (28/7).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Denpasar memimpin apel Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Lumintang Denpasar, Senin (28/7).

Dalam kesempatan tersebut, turut dilaksanakan pemberian penghargaan dan piala bagi peserta yang telah berhasil memenangkan perlobaan yang diagendakan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Denpasar.

Prosesi upacara yang berlangsung hikmat dan tertib dengan mengusung tema nasional ‘Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM Yang Professional Dan Berwawasan Kebangsaan’. Dimana, tema ini menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang diharapkan.

Dalam sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso yang dibacakan Wakil Walikota Denpasar, Arya Wibawa menyampaikan semangat anggota Gerakan Pramuka Nasional dalam memperingati hari Pramuka ke-62. Dimana, semangat ini menjadi penting dalam mengisi kemerdekaan saat ini.

“Tentu kita segenap gerakan pramuka yang ada diseluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur karena organisasi pendidikan kepanduan Pramuka saat ini genap berusia 62 tahun. Semoga semangat gerakan pramuka terus dapat digemakan, ” ucapnya.

Arya Wibawa menyampaikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Pramuka Denpasar dan antusiasme seluruh peserta upacara.

“Kami berharap, di Hari Pramuka yang kita peringati sekarang, bukan hanya menjadi sebuah agenda rutin tahunan, namun membawa semangat dan mengingatkan kembali komitmen pengabdian kita sesuai dengan Kode Kehormatan Gerakan Pramuka, Dwi Satya, Dwi Darma, Tri Satya, serta Dasa Darma,” ujarnya. (Rls/BB)