Wah! Pokemon GO Sudah Diunduh di 75 Juta Perangkat

  29 Juli 2016 HIBURAN International

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Sejak pertama kali rilis di iTunes App Store dan Google Play Store pada 5 Juli lalu, kini aplikasi Pokemon GO sudah mencapai lebih dari 75 juta unduhan.

 

Menurut analisa perusahaan Sensor Tower, Pokemon GO hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 hari untuk mencapai 50 juta unduhan di Google Play Store dan 25 juta unduhan di iTunes App Store.

 

Sebuah pencapaian yang terbilang fantastis bagi Pokemon GO, mengingat game besutan Niantic Labs tersebut baru rilis secara resmi di lebih dari 30 negara hingga saat ini.

 

Bahkan, jumlah unduhan Pokemon GO saat ini jauh lebih banyak dibanding game populer Clash Royale yang dirilis Supercell di awal tahun ini di Google Play Store yang 'hanya' tercatat berjumlah 10 juta unduhan.

 

Selain Pokemon GO, beberapa game populer dengan pencapaian 50 juta unduhan adalah Color Switch dan Slither.io. Hanya saja Color Switch membutuhkan waktu hingga 77 hari, sedangkan Slither.io membutuhkan waktu hingga 81 hari untuk mencapai 50 juta unduhan.

 

Sensor Tower memprediksi Pokemon GO bakal mampu mencapai 100 juta unduhan dalam waktu dua bulan sejak perilisan perdananya, demikian lansir Venture Beat. (BB/inilah).