Waduh! Toko Laptop Grosir 'Dibobol' Maling, Belasan Laptop Bermerk Hilang 'Digondol'

  10 Desember 2018 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Bali Techno Grosir Computer yang berlokasi di Jalan Gunung Agung No.173 A dibobol maling, Minggu (9/12) sekitar pukul 23.30 wita. Sebanyak 19 laptop bermerek digondol pelaku yang diduga lebih dari satu orang. 
 
 
Saksi karyawan Made Agus Ariawan (23), mengatakan bahwa terduga pelaku mencongkel jendela melalui lantai 2. 
 
Lanjut mengambil 19 unit laptop merek Asus ROG G. Kejadian tersebut diketahui oleh karyawan toko sendiri saat mulai bekerja pukul 09.00. Dimana laptop yang ditaruh di rak lantai satu raib.
 
"Kalau di cek dari lantai 2, kayaknya congkel jendela. Macam-macam merek diambil 15 sama 12 inchi," jelasnya.
 
 
 
Di ruangan Closed Circuit Television (CCTV) lantai dua juga ditemukan 3 kunci yang masih nyantol. Sementara saksi karyawan lainnya juga menyampaikan bahwa ada 3 unit laptop seharga Rp4 jutaan dan 2 unit monitor yang ditinggal pelaku di lantai dua dengan kondisi berceceran. Sementara 2 unit hanphone pun dibuang disekitar TKP lantai dua
 
Kerugian belum bisa diprediksi. Namun sumber di lapangan menyampaikan bahwa perkiraan awal laptop baru saja sekitar Rp200 jutaan. 
 
"Belum lagi yang laptop second. Harga laptop yang diambil paling murah Rp16 juta dan paling mahal Rp24 juta. Ada 3 unit yang seharga Rp24 jutaan. Laptopnya untuk gamers," jelas sumber pada Senin (10/12).
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun bahwa satu pelaku sempat terekam CCTV sebelum akhirnya CCTV dimatikan. Pelaku katanya menutupi wajahnya dengan menggunakan topi dan berjalan menunduk. Ditanya apakah ada kemungkinan keterlibatan karyawan orang dalam sumber enggan menceritakan lebih lanjut. (BB)