Waduh Pemilik Kos 'Kecolongan'!, Akibat Pesta Miras Nyawa Dua Pemuda 'Melayang'

  19 Oktober 2019 PERISTIWA Denpasar

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Lagi-lagi akibat minum-minuman keras (miras), dua orang pemuda dikabarkan tewas Rabu (16/10) lalu saat pesta miras di Jalan Sedap Malam, Gang Gardenia No 7, Denpasar Timur.
 
 
Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nyoman Karang menjelaskan, pihaknya menerima laporan terkait orang minum minuman beralkohol. Yang meninggal atas nama Antonius Rendi (26), dan Patrinus Senja (26), sementara keempat korban yang dirawat masing-masing berinisial YM, YB, PK dan AA. 
 
"Keempatnya merupakan rekan dari kedua korban tewas yang saat itu ikut mengkonsumsi miras," ujarnya.
 
Diterangkannya, sesuai keterangan saksi pemilik kos Wayan Wiranata mengaku sering mengecek ke kosannya namun dia mengecek antara pukul 19.00 wita hingga pukul 20.00 wita karena sekalian sembahyang.
 
 
"Jadi si pemilik ini tidak tahu kalau ada kejadian anak kos yang meninggal karena minum miras di kosannya," terang Kapolsek dikonfirmasi Sabtu (19/10).
 
Pihaknya hanya mendapat informasi dari penghuni kost di kamar no 3 atas nama Yahya asal Alor, bahwa yang meninggal bernama Randi dan Patris yang mana keduanya bukan penghuni di kosan korban. Sementara terkait identitas para penghuni kos dia tidak mengantonginya lantaran diserahkan ke pecalang.
 
Sementara itu, keterangan Yahya penghuni kos kamar no.3 menerangkan pada hari Rabu (16/10) sekitar pukul 23.30 wita saksi datang dari keluar melihat anak-anak muda sudah banyak di lantai 2. Menurut saksi biasanya setiap malam anak-anak di lantai 2 sering minum-minum.
 
"Pada saat kejadian banyak anak-anak muda asal Manggarai, Labuan Bajo minum-minum di lantai 2 merayakan kelulusan sudah di wisuda sekalian perpisahan temannya yang mau pulang kampung. Saksi tahu dari FB bahwa yang meninggal bernama Patris dan Randi kedua korban tersebut berasal dari Labuan Bajo," terang Kapolsek menirukan keterangan saksi. 
 
 
Saksi juga mengaku tidak kenal dengan korban yang meninggal karena bukan penghuni kos.
 
Kapolsek mengaku pada saat kejadian tidak ada laporan ke Polsek Dentim, namun pasca dikabarkan dua nyawa melayang akibat minum miras, pihaknya baru menerima laporan. Untuk itu, pihaknya mengaku melakukan penyelidikan dan untuk barang bukti yang diamankan yaitu botol air mineral bekas di isi minuman yang di diduga diminum oleh korban.
 
Sementara itu, informasi yang beredar hasil pemeriksaan medis di RS Sanglah dikabarkan para korban keracunan methanol dari miras yang mereka konsumsi.(BB)