Wabup Diar Lantik Pramuka Garuda Penegak Sekaligus Melepas Peserta Raimuna Nasional

  10 Agustus 2023 PENDIDIKAN Bangli

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Sebanyak 16 orang Pramuka Garuda Penegak dari Pramuka Kwartir Cabang Bangli akan mengikuti Raimuna Nasional yang akan diselenggarakan pada 14 Agustus hingga 21 Aguatus 2023.

Wakil Bupati Bangli yang juga selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangli, I Wayan Diar melantik  Pramuka Garuda Penegak dan sekaligus melepas peserta Raimuna Nasional  Kontingen Kwarcab Bangli ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jawa Barat.

Acara dilaksanakan pada Kamis (10/8/2023) bertempat di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli yang juga selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Bangli, I Komang Pariarta, Pengurus Pramuka Kwarcab Bangli, Orang tua/wali siswa, serta undangan lainnya.

Wabup Diar dalam sambutannya menyampaikan, bagaimana anak-anak pramuka ini bersikap disiplin dalam melaksanakan pelatihan, serta mampu membawa nama baik Kabupaten Bangli di kancah Nasional. Wabup Diar meyakini, bahwa binaan, tempaan dan pelatihan dari pramuka memiliki kwalitas yang lebih baik dari teman-teman yang lainnya. Karena disinilah tempat dilatihnya kedisiplinan serta kejujuran sesuai dengan jargon pramuk "satyaku ku darmakan, darmaku ku baktikan", bagi nusa dan bangsa, khususnya di Kabupaten Bangli, karena nantinya kemajuan Kabupaten Banglibakan ditentukan oleh generasi muda.

"Maka siapkan diri agar mampu bersaing dimanapun berada, baik di dunia pendidikan maupun dunia kerja,” 4jar Wabup Diar.

Wabup berharap semoga peserta Raimuna mendapatkan pendidikan, tempaan, serta pelatihan untuk dapat meningkatkan bekal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi nantinya. Apa yang didapatkam dalam pelatihan Raimuna agar dituladkan kepada adik-adiknya, agar Pramuka Bangli menjadi lebih baik untuk kedepannya. (Rls/BB)