Wabup Diar Hadiri Perayaan HAN 2023 Usung Tema Melabuh Kreativitas Melalui Inovasi

  30 Juli 2023 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Bangli. Perayaan Hari Anak Nasional Juga dihadiri Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny.Suciati Diar, Ketua DPRD Kabupaten Bangli Ketut Suastika, Ketua Gatriwara Kab.Bangli, Ketua Darmawanita Persatuan Kab.Bangli, Asisten III Sekda Kabupaten Bangli, Staf Ahli Bupati,  Pimpinan Opd di Lingkungan Pemerintah Kab. Para Camat, Forum Anak Daerah Kabupaten Bangli dan Undangan Lainnya.

Ketua Panitia acara Sang Ayu Putu Gita Kharisma dalam laporannya menyampaikan untuk peringatan hari anak Nasional tahun 2023 Forum Anak Daerah Kabupaten Bangli dibawah naungan Dinas Sosial P3A Kabupaten Bangli, adapun kegiatan yang dilaksanakannya yakni kegiatan memungut sampah bersama anak anak di Kabupaten Bangli.

“Membuat kenangan - kenangan dengan mengecap tangan dan membuat harapan di pohon harapan, lomba cipta puisi tingkat SD dari kelas, 4,5 dan 6 Se - Kabupaten Bangli, lomba pidato Bahasa Indonesia tingkat SMP Se - Kabupaten Bangli, lomba Essay tingkat SMP Se Kab. Bangli dan Lomba Menyanyi Solo tingkat SMA/ SMK Se - Kab.Bangli kegiatan dan lomba yang dimulai dari tanggal 9 Juli s/d 27 Juli 2023,” jelasnya. Sabtu (29/7/2023).

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut menumbuhkembangkan kreatifitas anak - anak khususnya di Kabupaten Bangli, agar menjadi generasi yang cerdas, berkualitas dan inovatif, mewadahi aktivitas positif anak - anak, memberikan kesempatan kepada anak - anak di Kabupaten Bangli untuk mengembangkan kemampuan atas bakat dan minat yang mereka miliki.

“Selain itu, memberikan kesempatan kepada anak - anak di Bangli untuk mengekspresikan dan menyampaikan pendapat yang mereka miliki, mengembangkan pemahaman anak - anak mengenai wawasan tentang pemenuhan hak - hak anak dan memberikan kesempatan kepada anak - anak di daerah Bangli untuk ikut berkompetisi dan meraih prestasi,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar dalam sambutannya menyampaikan Hari Anak Nasional adalah momentum penting bagi kita semua untuk menumbuhkan generasi Bangsa yang mumpuni di masa digitalisasi dewasa ini, Momentum Hari Anak Nasional juga merupakan peringatan besar bagi kita semua, sebagai orang tua untuk memberikan perlindungan anak terhadap hak - hak anak.

“Kami segenap jajarannya selalu berkomitmen dan mendukung penuh berbagai upaya dalam Pemenuhan hak - hak anak di Kabupaten Bangli, hal ini tentu dapat kita lihat keberhasilannya Kabupaten Bangli memperoleh apresiasi sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2023 yang telah diumumkan pada 22 Juli 2023 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Tentunya upaya ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan supaya hak anak di Kabupaten Bangli dapat dipenuhi dengan optimal," terangnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Bangli juga Menyerahkan Piagam dan hadiah kepada para pemenang lomba serangkaian kegiatan  Hari Anak Nasional di Kabupaten Bangli, Penghargaan kepada Juri dan kepada Sponsor. (Rls/BB)