Viral! Foto Pria Tewas di Kelan Tinggalkan Surat Wasiat, Diduga Usai Bunuh Pacar Tenggak Racun

  22 September 2019 PERISTIWA Badung

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Viral, foto seorang laki-laki yang tergeletak di Jalan Segara Madu Gang Ratna III / 5 A Kelan Tuban, Kuta, Badung, di media sosial faebook (FB), Sabtu (21/9) sekira pukul 10 wita pagi. Yang mencengangkan korban tewas diduga menenggak racun dan meninggalkan surat wasiat. Diduga korban bunuh diri setelah membunuh pacarnya.
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun, identitas korban meninggal diketahui bernama I Wayan Sutarsa, lahir di Kedonganan, 29-12-1976, jenis kelamin Laki-laki, agama Hindu, pekerjaan swasta dan beralamat di Jalan Uluwatu Gang Funbo XV /2 Lingkungan Pasek Kedonganan, Desa Kedonganan, Kecamatan, Kuta, Badung.
 
Korban ditemukan pertama kali oles saksi Yovita Puspasari (36), yang merupakan tetangga korban. Berdasarkan keterangan saksi, pada saat saksi berada di dalam kamar kos mendengar adanya teriakan, lalu saksi keluar kamar dan melihat seorang laki- laki di bawah pohon Ketapang dalam keadaan kejang-kejang. Lalu saksi mendekatinya namun saksi hendak dipukul dengan batu, karena saksi takut lalu saksi kembali ke dalam kamar dan menghubungi Bendesa Adat Kelan, dan dari Bendesa melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Tuban, dan dilaporkan ke Polsek Kuta. Sekitar jam 10.10 wita, saksi melihat pegawai Puskesmas Kelurahan Kedonganan datang memberikan bantuan, namun korban sudah meninggal dunia.
 
 
Keterangan saksi lainnya atas nama I Ketut Suwita, (54) pekerjaan Polri menerangkan pada hari Sabtu (21/9) sekitar pukul 10.00 wita, menerima Telepon dari Bendesa Adat Kelan Pak Tatang yang memberitahukan ada orang tergeletak di TKP. Kemudian saksi ke TKP dan memang benar ada beberapa orang disekitar TKP dan dilihat ada orang tergeletak, dari mulut korban mengeluarkan darah berbuih, saksi juga mendengar suara korban mengorok, setelah itu kejang-kejang dan langsung lemas, kemudian saksi cek denyut nadi korban tidak ada gerakan. Diketahui korban sudah meninggal dunia.
 
 
Saat itu kondisi korban saat ditemukan posisi kepala menghadap barat dan kaki di arah timur, menggunakan kalung rudraksa, menggunakan kain kamen putih, dan cokelat, dari mulut mengeluarkan darah. "Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ungkap sumber di kepolisian Polsek Kuta, Minggu (22/9).
 
 
Sementara barang-barang yang diketemukan di TKP, 1 plastik yang berisikan : Kertas kosong putih, surat wasiat dan identitas diri berupa KTP (an. Korban), KTP, SIM A dan SIM C, ATM BCA, ATM BNI, Debet BNI, ATM CIMB Niaga, ATM Mandiri Syariah, Kartu Member Bali Pulina, dan ID card Guide, semua atas nama Gusti Nyoman Suarningsih dan sepasang sandal merk Fipper.
 
Dan inilah isi surat wasiat yang diduga ditulis oleh korban :
"MEK, DIBAWAH ADA KUBURAN
AYU.... TOLONG LAPOR POLISI DAN TOLONG SAMPAIKAN PERMINTAAN MAAF YANG KE ANAK II
MEMEK JAGA DIRI 
INGAT MEK....PANGGIL YANG KALO ADA YANG NYAKITIN MEMEK, MENGHINA MEMEK.
TTD*.(BB)