Ukir Prestasi, Trio Jegeg Bagus Udayana Harumkan Gelar di Jegeg Bagus Badung 2023

  11 Juni 2023 PENDIDIKAN Badung

Jegeg Bagus Udayana untuk kembali berhasil menyandang tiga posisi dan gelar atribut pada malam Grand Final Jegeg Bagus Badung 2023, Sabtu (10/6/2023).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya com-Badung. Jegeg Bagus Badung tentu tidak menjadi pengecualian bagi Jegeg Bagus Udayana untuk kembali menyandang gelar pada tingkat kabupaten. Tak hanya satu orang, Ayu Prastiwi, Putra Wiguna Arya, dan Adhi Pranatha berhasil menyandang tiga posisi dan gelar atribut Pada malam Grand Final Jegeg Bagus Badung 2023, Sabtu (10/6/2023). 

Dimana Adhi Berhasil meraih Runner Up I dan Bagus Best Catwalk, Putra Wiguna meraih Runner Up III serta Best Artikel Bagus, dan Ayu yang meraih Runner Up IV, Jegeg Bagus Badung tahun 2023. Ayu dan Adhi merupakan mahasiswa mahasiswi Program Studi Farmasi pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. 

Sedangkan Putra Wiguna atau yang kerap disapa “PW” adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Ketiganya merupakan mahasiswa dan mahasiswi aktif Universitas Udayana Angkatan 2021. 

Tentu bukan hal yang mudah bagi Ayu, Adhi, dan PW untuk melewati rangkaian pemilihan hingga meraih gelar tersebut. Seleksi Jegeg Bagus Badung berlangsung selama hampir 2 bulan. Setelah seleksi yang ketat, mereka pada awalnya berhasil masuk ke dalam 10 besar dan menjalani proses Latihan dan karantina yang tidak jarang menguras waktu dan tenaga. 

Tetapi, dengan ketekunan dan semangat yang dimiliki, mereka berhasil membuktikan bahwa tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Dalam prosesi pemilihan Jegeg Bagus Badung, tentunya tidak hanya soal penampilan saja yang dinilai, tetapi juga soal pengetahuan, keterampilan, attitude, manner, dan latar belakang peserta. 

Para finalis juga mengikuti rangkaian kegiatan yang cukup panjang, mulai dari wawancara, deep interview, tes bakat, fashion show, video promosi, hingga beberapa pembekalan dan showcase yang mengasah wawasan dan kapasitas diri finalis. Rangkaian seleksi dan penilaian terhadap finalis dilakukan oleh para dewan juri yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya. 

Prestasi yang telah diraih oleh Trio JBU dalam ajang Jegeg Bagus Badung ini kembali membuktikan kualitas dari jebolan Jegeg Bagus Udayana memiliki potensi luar biasa yang tidak kalah saing. Prestasi yang diraih oleh Jegeg Bagus Udayana, telah menjadi bukti bahwa Universitas Udayana mampu menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang unggul dan berprestasi, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bali baik dalam kancah regional hingga nasional.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id