Truk Angkut Bawang Terguling Timpa Mobil Pribadi di Kapal

  29 April 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kondisi kecelakaan diatas Kapal

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Akibat cuaca buruk gelombang besar di Perairan Selat Bali, kecelakaan diatas kapal motor penumpang KMP Kembali terjadi, akibat dari guncangan ombak besar sebuah truk nermuatan bawang merah terguling dan menimpa dua mobil di dalam kapal KMP Cemerlang 55 saat sedang berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang. Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (29/4/2023) sekira pukul 02.25 wita pagi

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Dewa Putu Werdhiana membenarkan kejdian tersebut. Dirinya menerangkan, menurut laporan dari Kapten kapal Vega Hardiyanti, kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk yang hendak menuju Pelabuhan Ketapang. “Sekira di posisi 114?25'420"E-08?09'540"S, akibat gelombang besar, kapal oleng menyebabkan truk tergiling menimpa 2 mobil pribadi diatas kapal,” terangnya. Sabtu (29/4/2023).

Ia mengaku, truk tersebut dikemudikan oleh Muhdin 49 tahun asal Jembrana. Saat ada gelombang besar, truk terguling menimpa 2 mobil pribadi. “Mobil Kijang Inova hitam dengan nopol DK 1126 FBJ dikemudikan Farihin, dan mobil Suzuki AVP hitam nopol DK 1003 IG dikemudikan oleh Sugianto. Akibat kejadian tersebut kedua mobil tersebut ringsek di bagian kanan kemudi,” jelasnya.

Menurutnya, dalam peristiwa tersebut beruntung didalam mobil pribadi tidak ada orang, sehingga tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut. “Kapal berhasil merapat lagi di Pelabuhan Gilimanuk dan bongkar muatan di Dermaga 3. Selanjutnya, kedua kendaraan dievakuasi dan diarahkan menuju Kantor Jasaraharja Pelabuhan Gilimanuk, selanjutnya kapal Kembali berlayar ke Pelabuhan Ketapang,” tandasnya. (BB)