TP PKK Kota Solok Belajar Program Kerja Ke Kota Denpasar

  29 Juli 2022 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Dalam menghadapi pandemi covid 19  Tim Penggerak PKK Kota Denpasar  tetap  gencar melaksanakan 10 program pokok PKK. Hal ini membuat  Ketua Tim Penggerak PKK Solok  Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra Str. Keb M.KM dan Ketua DWP Kota Solok Rida Saiful  tertarik  berkunjung untuk belajar  program kerja Tim Penggerak Kota Denpasar. 

Kunjungan ini diterima dengan hangat oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar Jumat (29/7/2022).

Lebih lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Solok Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengaku,  ingin mengetahui bagaimana program kerja dan kegiatan apa saja dilaksanakan hingga TP PKK  Kota Denpasar  meraih prestasi dan  pengharaan tingkat nasional.  "Dari kunjungan ini kami hendak belajar dan bisa diterapkan di Kota Solok," ungkap Zulmiyetti.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas kunjungan TP PKK Solok ke Kota Denpasar. Menurut Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam melaksanakan program kerja TP PKK Kota Denpasar selalu bersinergi dengan  stakeholder dan dinas terkait serta pihak swasta. "Selama pandemi covid 19 kami tetap bisa melaksanakan kegiatan karena mendapat bantuan CSR dari pihak swasta," ungkap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara. mengatakan, program kerja di TP PKK Kota Denpasar tidak berbeda jauh dengan TP PKK Kota Solok, namun dalam struktur TP PKK Kota Denpasar hanya ada Ketua dan Wakil Ketua Tidak ada. Hal ini sesuai dengan hasil Rakernas Provinsi Bali.

Sedangkan kegiatan utama yang dilaksanakan TP PKK Kota Denpasar adalah mengatasi penularan covid 19, Hatinya PKK, menurunkan angka Stunting di Kota Denpasar. Dalam menekan angka stunting TP Kota Denpasar secara gencar menyerahkan bantuan PMT bagi ibu hamil dan balita. Bahkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat pihaknya juga menyerahkan bantuan untuk para lansia dan disabilitas.

Tidak hanya itu TP PKK Kota Denpasar juga melibatkan Forum Anak Kota Denpasar dengan melaksanakan berbagai kegiatan maupun lomba lomba. Masih banyak kegiatan yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Tentunya kegiatan yang dilaksanakan tidak menyimpang dari peraturan Pusat maupun Provinsi Bali.  (BB)