Tokoh-tokoh Klungkung Deklarasikan Relawan KBS

  24 Oktober 2016 POLITIK Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Gerakan Relawan Koster Bali Satu (KBS) seolah-olah tak terbendung. Bermula di Desa Sobangan, Badung, relawan yang mengusung Anggota Komisi X DPR RI DR. Ir. Wayan Koster, MM, sebagai Gubernur Bali 2018-2023, terus memperluas jaringannya ke seluruh Bali. Minggu (23/10/2016), giliran Relawan KBS Klungkung terbentuk. 
 
Menariknya, deklarasi Relawan KBS Klungkung dihadiri  Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Bidang Pemenangan Pemilu IGN Kesuma 'Alit' Kelakan. Mantan Wagub Bali ini menegaskan  secara “de facto” DPP PDI-P  sudah menetapkan Dr. Ir. Wayan Koster MM sebagai calon Gubernur Bali menghadapi Pilkada Bali tahun 2018. 
 
Pernyataan Alit Kelakan ini menambah semangat para Relawan KBS. “Tinggal menunggu yuridisnya saja , berupa Surat Rekomendasi dari Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri. Seluruh komponen jajaran partai sudah menetapkan Koster yang Ketua DPD PDI-P Bali sebagai calon Gubernur,” kata Alit dihadapan Relawan KBS KLungkung. Alit Kelakan mengatakan, dalam berbagai pertemuan baik di Bali maupun di Jakarta nama cagub Bali sudah fokus ke Wayan Koster. Untuk itu, ia mengharapkan dukungan masyarakat Bali, khususnya relawan KBS yang sudah berkembang di seluruh Bali.
 
Alit Kelakan menilai, sebagai anggota DPR-RI komisi X, Koster selama tiga periode jabatannya  sudah banyak ikut membangun Bali. Ia membantu dunia pendidikan di Bali, membantu membangun sejumlah wantilan di desa-desa Pekraman, memfasilitasi bantuan sejumlang gong/gambelan atas bantuan pusat, dan bantuan proyek-proyek lain di banyak desa adat di Bali. Koster merupakan intelektual muda yang pekerja keras. 
 
“Saya yakin kalau Koster memimpin Bali ke depan, Bali akan lebih maju, sebab ia tipe pekerja keras,” kata Alit yang selama ini selalu mendampingi Koster dalam perjalanannya di Bali sebagai pengurus partai.
 
Sementara itu, Relawan KBS Klungkung yang dibentuk secara spontan itu dihadiri sejumlah tokoh masyarakat seperti mantan anggota DPRD Bali/mantan DPRD Klungkung, Bendesa, tokoh subak, tokoh pemuda, para wanita dari 3 kecamatan yakni kecamatan Klungkung,Banjar Angkan dan Kec. Dawan. 
 
Sementara Kec. Nusa Penida akan dibentuk secara khusus. Pembina KBS Bali I Ketut Golak SH tampil menjelaskan sejarah berdirinya relawan KBS sejak 21 Juni 2016 di sebuah desa di Badung, dan kini berkembang di seluruh Bali. Tujuan relawan KBS hanya satu yakni : memenangkan Koster sebagai Gubernur Bali dan mengawal kemenangan itu demi pembangunan Bali ke depan.
 
Relawan KBS menurut Golak, berjuang tanpa pamrih. Rela demi kawan, sebab  mereka yang bergabung dalam Relawan KBS ingin tokoh Bali yang memiliki kemampuan memadai untuk memimpin daerah wisata ini. “Kami tidak ingin Bali dipimpin tokoh yang tidak memiliki komitmen, apalagi tokoh yang tidak pernah konsisten dengan janji-janji politiknya. Untuk itulah Koster pilihannya,” kata Golak. (BB)