TMMD ke-102 Delod Berawah Dievaluasi Tim Wasev

  02 Agustus 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Program TMMD ke-102 di evaluasi oleh tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Mabes TNI,  di Balai Subak Dauh Marga, Desa Delod Berawah, Mendoyo, Kamis (2/8).
 
 
Wasev di pimpin oleh Ketua TIM Wasev Brigjen TNI Wegig Poertjahjo, Wasev dihadiri juga oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Kapolres Jembrana AKBP Budi Pardamean Saragih dan sejumlah kepala OPD Pemkab Jembrana, Camat Mendoyo, dan perangkat Desa Delod Berawah dan anggota TNI.
 
Dalam pemaparannya Danstgas TMMD yang sekaligus Dandim 1617 Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD ke 102 di Kabupaten Jembrana sudah berjalan sangat baik.
 
Dandim 1617/Jembrana dalam kesempatan tersebut juga memperlihatkan sejumlah dokumentasi hasil kerja TMMD yang sudah rampung seperti pembangunan infrastruktur rabat beton, pembangunan MCK, bedah rumah dan pembuatan turunan kerbau untuk mekepung.
 
 
Selain program infrastruktur yang sudah berjalan baik, di perlihatkan juga berbagai program penyuluhan dan lomba-lomba yang juga sudah berjalan.
 
 
Ketua TIM Wasev Brigjen TNI Wegig Poertjahjo, pada kesempatan tersebut menyatakan kekagumannya atas program TMMD yang membangun tempat turunan kerbau yang digunakan dalam event pacuan kerbau mekepung.
 
“Ini pertama kalinya saya mendengar Mekepung dan saya merasa bangga akan Indonesia yang beragam budayanya. Pada kunjungan ini saya ingin mengetahui apakah program TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat? Dan saya berharap, semua program yang dilaksanakan dalam TMMD kali ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.
 
 
 
Sementara itu Bupati Jembrana I Putu Artha, menyatakan sebagai pimpinan daerah bahwa program TMMD sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Jembrana. Dengan program ini, pihaknya mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI.
 
“Dan saya berharap program seperti ini bisa mampir lagi di Jembrana. Kapanpun jika ada program TMMD, kami siap terima. Dengan adanya TMMD masyarakat kami lebih termotivasi dalam bekerja dengan baik, terlebih jika didampingi TNI langsung. Saya juga berterima kasih kepada OPD, Camat dan Kepala Desa yang ikut mensukseskan program TMMD,” tutup Artha.(BB)