Dies Natalis ke-37 Universitas Dwijendra

Tingkatkan Akademik, Universitas Dwijendra 'Berbenah' dan Hadirkan Dosen Muda

  28 Juli 2019 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, Universitas Dwijendra kini terus berbenah baik internal maupun eksternal. Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Dwijendra Dr. Ir.  Gede Sedana, M.Sc., M.MA., disela-sela Dies Natalis ke - 37 Universitas Dwijendra tahun 2019 di Aula Udyana Shanti Yayasan Dwijendra, Denpasar.
 
 
"Di usia yang ke 37 ini, kami mulai berbenah mulai dari internal, yakni distruktur masing-masing fakultas, dan memunculkan dosen-dosen muda agar bisa menciptakan pemimpin baru untuk meningkatkan civitasnya," katanya.
 
Pihknya juga mendorong para dosen muda ini untuk meningkatkan jabatan fungsionalnya ataupun akademiknya sehingga kualitas pembelajaran bisa menjadi lebih bagus. Menurutnya, diusia yang ke 37 ini, pihaknya akan terus meningkatkan layanan akademik kepada mahasiswa, dilanjutkan dengan layanan-layanan kemahasiswaan, seperti UKM. 
 
Terbukti dalam kegiatan dies natalis kali ini, pihaknya melibatkan tidak hanya mahasiswa, akan tetapi juga masyarakat maupun pemerintah.
 
 
"Kami juga telah melakukan kegiatan bakti sosial yang dilakukan masing-masing fakultas ke empat kabupaten dan termasuk di Kota Denpasar. Kemudian seminar-seminar yang mengundang pakar-pakar yang kapasitas level nasional maupun iternasional," jelasnya.
 
Selain itu, rangkaian dies natalis ini juga mengajak seluruh alumni se-Bali dan membentuk ikatakan alumni yang diketuai Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa yang merupakan alumni fakultas hukum. Pengukuhan tersebut juga diisi dengan seminar yang mendatangkan pakar dan praktisi untuk membangun jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. 
 
"Kami tidak hanya mencetak lulusan yang hanya bisa mencari pekerjaan sendiri, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan," terangnya.
 
Dalam Dies Natalis ke-37 Universitas Dwijendra ini juga melaunching Dwijendra College yang mengembangkan bahasa asing, International Journal serta melaunching Dwijendra News.(BB).