Telusuri Surat Wasiat I Wayan Sutarsa, Polisi Temukan Mayat Perempuan dan Dugaan Kasus Mobil Curian

  22 September 2019 PERISTIWA Badung

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Pasca ditemukannya pria tewas yang diduga bunuh diri dengan meminum racun yang diketahui bernama I Wayan Sutarsa (42), pada Sabtu (21/9) sekira pukul 10.00 wita di Jalan Segara Madu Gang Ratna III / 5 A Kelan Tuban, Kuta, Badung. Tim Opsnal Polsek Kuta langsung mencari informasi terkait identitas diri berupa KTP atas nama I Gusti Nyoman Suarningsih yang beralamat di Banjar Mambal Kajanan, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, yang ditemukan di barang bukti milik korban.
 
 
Sekedar mengingatkan korban I Wayan Sutarsa diduga bunuh diri dengan menenggak racun setelah membunuh pacarnya. Pasalnya di TKP ditemukan surat wasiat yang ditulis oleh korban.
 
Setelah berkoordinasi dengan Polres Badung didapat informasi bahwa Gusti Nyoman Suarningsih pernah melapor ke Polres badung terkait kasus pengerusakan yang diduga dilakukan oleh korban I Wayan Sutarsa.
 
"Setelah dikroscek ke pihak keluarga ternyata Gusti Nyoman Suarningsih tidak ada di rumahnya dan setelah dihubungi HPnya mati, kemudian team Opsnal kembali ke TKP mencari informasi dan mempelajari kembali surat wasiat yang ditulis oleh korban I Wayan Sutarsa," ungkap sumber di Kepolisian Polsek Kuta, Minggu (22/9).
 
Berdasarkan surat wasiat tersebut team Opsnal menduga bahwa Gusti Nyoman Suarningsih juga diduga meningggal dunia karena dibunuh yang dikuatkan adanya penemuan darah pada mobil Daihatsu Xenia DK 1987 CK.
 
 
 
Lalu tim mencari informasi di TKP akhirnya sekira pukul 17.30 wita di dapat informasi dari saksi atas nama I Nyoman Rendi (71) pekerjaan petani alamat Jalan Segara madu Gg Ratna 2 No 2 Tuban Kuta Badung, yang mana dijelaskan oleh saksi bahwa pada hari Sabtu (21/9) sekira pukul 15.30 wita saksi dicari oleh menantunya yang bernama Wayan Suatra menanyakan “apakah ada mencangkul di kebun sebelah selatan” oleh saksi dijawab tidak ada.
 
Lalu saksi bersama menantunya langsung pergi ke kebun dan melihat gundukan tanah tersebut dan sempat diinjak ternyata tanah agak gembur, lalu saksi curiga apakah ada kaitannya dengan korban meninggal atas nama I  Wayan Sutarsa yang meninggalkan surat wasiat. Lalu saksi pergi ke rumah duka menyampaikan info tersebut dan dibantu oleh pihak PKD Kedonganan selanjutnya diinfokan ke Polsek Kuta dan selanjutnya team Opsnal langsung meluncur ke lokasi dan memang benar ada gundukan tanah yang mencurigakan, kemudian dgn dibantu oleh tukang gali an. ARIFIN gundukan tanah tersebut digali dan ternyata ada sesosok mayat perempuan yang diduga adalah Gusti Nyoman Suarningsih, selanjutnya team mengamankan TKP menunggu team Identifikasi Polresta Denpasar.
 
Hasil identifikasi korban oleh ident Polresta Denpasar yaitu, korban berjenis kelamin perempuan dengan posisi kepala menghadap timur dan kaki menghadap ke barat, korban menggunakan celana kain panjang, berkaos kaki, menggunakan BH, celana dalam pink, baju kaos warna biru, singlet warna hitam dan kain batik yang tidak terpakai ditemukan di sebelah kiri korban.
 
"Ditemukan luka-luka pada tubuh korban yaitu luka pada jari tengah kanan, belakang telinga kiri robek, dahi kanan robek, telunjuk kiri robek, kepala pecah, kepala belakang kiri atas terbuka, kepala belakang tengah robek dan kepala belakang di belakang telinga kanan robek," jelas sumber.
 
Selain itu diketemukan juga 2 unit mobil yang diparkir oleh korban atas nama I Wayan Sutarsa yaitu Daihatsu Xenia DK 1987 CK warna putih yang diketemukan terparkir di garasi rumah milik pak Deka, setelah dicek di Samsat ternyata plat mobil tersebut adalah plat palsu. 
 
 
Setelah dilakukan pengecekan Nomer rangka ternyata mobil tersebut ber No Pol: DK 1678 LF milik I Made Bendesa alamat Banjar Dinas Batu Aji Batubulan Kangin, Sukawati, Gianyar, yang mana sudah terblokir karena kasus pidana pencurian. Selanjutnya setelah dilakukan kroscek ke Polsek Sukawati memang benar mobil tersebut dilaporkan kasus pencurian mobil sekira 1 tahun yang lalu.
 
 
Sementara mobil kedua yaitu Daihatsu Terios DK 1863 QX warna putih, setelah di cek Samsat mobil tersebut pemiliknya atas nama korban Gusti Nyoman Suarningsih yang beralamat di Banjar Mambal Kajanan, Mambal Abiansemal Badung, yang ternyata pemilik tersebut sama dengan identitas yang diketemukan pada tubuh korban I Wayan Sutarsa.
 
"Lanjut kedua unit mobil tersebut diamankan ke Polsek Kuta," imbuhnya.
 
Diduga korban Gusti Nyoman Suarningsih adalah pacar I Wayan Sutarsa, pria yang bunuh diri karena menenggak minum racun. Diduga korban tidak kuat menanggung beban setelah melakukan pembunuhan terhadap pacarnya I Gusti Nyoman Suarningsih.
 
"Jadi kabarnya duda pacaran ama janda begitu informasinya kalau melihat dari status di KTP masing-masing," pungkas sumber.(BB)