Tak Lolos Uji Kesehatan Lelang Jabatan Dirut Perumda Tribhuwana Jembrana Ditunda

  15 Desember 2023 POLITIK Jembrana

Ket poto: Asisten II Pemkab Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Diantara 3 peserta peserta yang memenuhi syarat untuk ikut lelang jabatan Direktur Perumda Tribhuwana Kabupaten Jembrana, 1 peserta tidak lolos uji kesehatan, akhirnya lelang jabatan ditunda   dan akan dibuka kembali diawal tahun 2024

Asisten II Pemkab Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya mengatakan, awalnya ada tiga pelamar yang mendaftar. Namun, satu pelamar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi karena tidak memenuhi syarat kesehatan.

"Syaratnya minimal tiga orang baru bisa diselenggarakan, setelah kita seleksi administrasinya minimal tiga orang baru kita tetapkan agar bisa maju ke seleksi berikutnya," terangnya. Jumat (15/12/2023).

Menurutnya, peserta yang tidak lolos tersebut masih diperbolehkan mengikuti lelang jabatan kembali. Namun, peserta tersebut harus memperbaiki dokumen persyaratan kesehatannya.

"Perserta yang tidak lolos tersebut tetap diperbolehkan ikut dia hanya memperbaiki itu saja. Ya kitya gugurkan dulu. Yang tidak boleh ikut lagi apabila peserta setelah ikut test dan gugur. Perserta ini baru tidak lolos di administrasi saja, dia bisa ikut lagi," ucap Sumber.

Ia mengungkapkan, seleksi lelang jabatan Direktur Perumda Tribhuwana akan dibuka kembali pada bulan Januari 2024. “Dua pelamar yang telah lolos administrasi akan tetap mengikuti seleksi tersebut. Sedangkan satu pelamar lainnya yang tidak lolos administrasi dapat mendaftar kembali,” jelasnya.

Lebih jelasnya Sumber mengatakan, lelang jabatan ini terbuka untuk umum. Namun, Pemkab Jembrana tetap mengutamakan putra-putri daerah untuk mengisi jabatan tersebut.

"Walaupun lelang jabatan ini terbuka akan tetapi kita tetap menguatkan orang jembrana agar mereka bisa uga bertanggungjawab untuk membesarkan Perusahaan daerahnya," tandasnya. (BB)