Tak Bisa Dikendalikan, Truk Terperosok ke Laut di Pelabuhan Gilimanuk

  16 Januari 2024 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Truk Fuso hendak mundur naik kapal terperosok ke laut di Pelabuhan Gilimanuk

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Sebuah truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi P 8434 VJ tercebur ke laut saat hendak naik ke kapal KMP Perkasa Prima 5 di Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Senin (15/1/2024) malam.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol Dewa Putu Werdhiana, mengatakan, truk tersebut dikemudikan oleh Aris Setiawan (28) asal Lumajang, bersama rekannya Agustian (51) asal Lumajang.

"Truk tersebut hendak naik ke kapal dengan cara mundur dari area parkir dermaga LCM. Namun, saat truk tersebut mundur, posisi ram door kapal miring mendadak," jelasnya. Selasa (16/1/2024).

Akibatnya, sopir tidak bisa mengendalikan truknya dan laju truk meleset dari arah sasaran ramp door/pintu kapal. Akibatnya, bagian belakang truk terperosok dan tercebur ke laut.

"Beruntung, sopir dan kernet truk tersebut selamat. Keduanya hanya mengalami luka ringan," terangnya.

Untuk mengevakuasi truk tersebut, lanjut Werdhiana, dengan cara Kapal KMP Perkasa Prima 5 melakukan gerak dorong menggunakan ramp door.

"Sekitar pukul 21.10 wita truk tersebut berhasil didorong naik ke daratan. Sopir beserta satu orang penumpang selamat atas peristiwa tersebut," ungkapnya.

Lebih jelasnya Werdhiana mengatakan, akibat kejadian tersebut, truk mengalami ringsek ringan pada pengaman samping sebagian muatan basah oleh air laut. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ucapnya. (BB)