Tahakie SC Juara Baru Nirmala Tirta Cup XI

  16 Juni 2017 OLAHRAGA Badung

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Baru muncul sebagai pendatang baru, klub renang Takahide SC, mampu tampil luar biasa dalam kejuaraan renang Nirmala Tirta Cup XI, yang berlangsung 14-15 Juni 2017 di kolam renang Nirmala Waterpark Ungasan, Badung.
 
Pada hari terakhir kejuaraan, Jumat (15/7) sore kemarin, Takahide SC berhasil mengumpulkan medali terbanyak yakni 18 medali emas, 16 medali perak dan 15 medali perunggu. Perolehan medali Takahide SC ini, melebihi perolehan peringkat kedua yakni Jatayu SC dengan 17 medali emas, 12 medali perak dan 14 medali perunggu.
 
Di tempat ketiga adalah juara tahun lalu yakni Bali Pari SC dengan 15 medali emas, 27 medali perak dan 23 medali perunggu. Baru kemudian di tempat keempat adalah Elang Laut SC dengan 13 emas, 16 perak dan 7 perunggu, disusul di tempat kelima adalah Telaga Biru SC dengan 13 emas, 13 peran dan 11 perunggu.
 
BACA JUGA:
 
Keberhasilan klub renang asal Klungkung anak asuh pelatih Takahide ini, memang sangat mengagetkan peserta lainnya, terutama klub klub renang yang sudah terlebih dahulu mapan dan meraih juara, seperti Bali Pari SC, Elang laut dan juga Telaga Biru SC. Pasalnya, Takahide SC baru pertama kali berpartisipasi dalam kejuaraan ini.
 
Semua itu tak lepas dari kontribusi besar 2 perenang andalan mereka yakni Satria Andrew Tan yang berhasil menyumbangkan 10 medali emas dan Putu Pande Lisa dengan 5 medali emas. Selebihnya barulah Leilani Nathania dengan 2 emas dan Gusti Made Ayu Ananda Raditya dengan 1 emas.
 
Dalam kejuaraan yang dihadiri Ketua KONI Bali Ketut Suwandi ini juga tercatat 40 rekor kejuaraan terpecahkan. Masing-masing pemecah rekor diberikan penghargaan uang tunai dari panitia.
 
Ketua panitia Kadek Sudiasa dari PRSI Badung menyatakan, hasil kejuaraan Nirmala Tirta Cup XI ini memang menjadi catatan sejarah baru. Dengan tampilnya Takahide SC sebagai juara baru, makin membuktikan kalau kejuaraan ini benar-benar mampu melahirkan atlet atlet berprestasi renang, sehingga diharapkan akan bisa membawa nama baik Bali di kancah nasional maupun internasional.
 
Presiden Direktur Nirmala Group, Made Sujana menyatakan rasa bangga dengan kejuaraan yang telah berlangsung hingga kesebelas kalinya. Ini membuktikan komitmennya untuk terus memberikan kesempatan kepada para olahragawan di Bali ajang bersaing dan berprestasi, sehingga muaranya bisa menciptakan atlet Bali yang membawa harum nama Bali ke ajang nasional bahkan internasiona.
 
“Meski di tengah suasana ekonomi yang sulit, kami tetap melaksanakan kejuaraan ini, karena kami telah bertekad untuk berkontribusi dalam bidang prestasi olahraga renang khususnya, sehingga mereka bisa mengangkat nama Bali,” ujarnya.
 
Penanggung jawab kejuaraan, Made Astra Wibawa mengatakan, kejuaran diikuti 659 atlet dari Bali, NTB, NTT dan Jawa Timu. Mereka terdiri dari 19 klub renang, baik tingkat SMA/SMK, SMP, SD. Untuk kategori yang diperlombakan adalah gaya punggung, gaya bebas, gaga dada, gaya kupu-kupu baik kelompok umur senior maupun pemula.
 
Untuk para juara, selain diberikan hadiah medali dan uang tunai, juga diberikan piala bergilir dari Presiden Direktur Nirmala Group. ‘Kami berharap, kesuksesan kejuaraan kali ini, akan menjadi modal bagi kami dalam melaksanakan kejuaraan serupa tahun depan dan harapannya jumlah peserta bisa lebih ditingkatkan lagi,” harap Made Astra. (BB)