Akan Perjuangkan Pendapatan Bali

Sudikerta Sayangkan Pemasukan Bali 50 Triliun Pertahun, Bali 'Hanya Dapat' 2 Triliun

  01 April 2018 OPINI Denpasar

ilustrasi nett

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Calon Wakil Gubernur Bali Drs. Ketut Sudikerta hari ini menghadiri acara Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PW KB PII) Bali, Minggu (1/4/2018) di Hotel Aston Denpasar. 
 
 
Dalam paparannya Sudikerta mengatakan keputusan politik yang diambilnya sebagai calon wakil Gubernur Bali yang berpasangan calon gubernur Bali nomor urut dua Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Mantra-Kerta) lebih bertujuan agar bisa melanjutkan ide-idenya dalam membangun Bali menuju masyarakatnya yang damai dan sejahtera. 
 
"Saya semula direkomendasi oleh partai sebagai calon gubernur. Kemudian partai memutuskan saya harus sebagai wakil berpasangan dengan calon gubernur Rai Mantra. Saya pun menerimanya. Itu semua agar saya tetap bisa melanjutkan ide-ide membangun Bali lebih sejahtera dan damai," kata Sudikerta yang juga Ketua DPD Golkar Bali ini.
 
Sudikerta menegaskan ada sejumlah idenya yang ingin ia selesaikan bila terpilih sebagai wakil gubernur di antaranya membangunan jalan tol untuk memudahkan akses menuju Bali Utara, Bali Barat dan Bali Timur. 
 
 
Hal itu bagi Sudikerta agar pemerataan pembangunan bisa tercapai, pembangunan terminal peti kemas di Jembrana untuk meningkatkan pendapatan daerah termasuk mewujudkan rencana pembangunan bandara di Bali Utara. 
 
"Saat ini banyak pendapatan Bali yang lari keluar. Ada pemasukan sekitar Rp 50 triliun setiap tahunnya, namun yang didapat Bali hanya sekitar Rp 2 triliun," sentilnya.
 
 
Sudikerta meyakini jika nanti dengan berbagai pembangunan yang akan dilakukan bisa memberi pemasukan 10 persen saja dari yang sekarang maka semakin besar pembangunan yang bisa dilakukan untuk mensenjahterakan rakyat. 
 
 
Menurutnya, untuk mewujudkan kesejahteraan itu, harus ada sejumlah program yang mendukungnya seperti peningkatan SDM melalui pengembangan sekolah yang dibutuhkan masyarakat, pengembangan sarana kesehatan dan ekonomi kerakyatan serta pertanian. 
 
"Ide-ide saya ini sudah saya bicarakan dengan calon gubernur Rai Mantra yang sangat mendukung sehingga nantinya tugas saya sebagai wagub bisa berjalan lancar," harap Sudikerta mengakhiri.(BB).