Stok Minyak Goreng di Jembrana Aman, Pengiriman Distributor ke Toko Lancar

  12 Maret 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto; Kadis Koperinda Kabupaten Jembrana I Komang Agus Adinata.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana Terkait berita sebelumnya tentang diduga penimbunan yang dilakukan oleh salah satu distributor minyak goreng yang bertempat di Desa Kaliakah tersebut mendapat klarifikasi dari Kadis Koperinda Kabupaten Jembrana I Komang Agus Adinata.

Menurutnya sidak yang dilakukan kemarin pada tanggal 11 Maret 2022 ke salah satu distributor yang ada di Desa Kaliakah disebelah selatan terminal baru ternyata bukan penimbunan melainkan ribuan kardus minyak goreng tersebut baru datang dan siap diedarkan ke toko-toko. Sementara di distributor Desa Banyubiru stok minyak goreng kosong, sudah semua dikirim ke toko-toko yang ada di setiap kecamatan di Jembrana.

"Kami bersama pihak Polres Jembrana kemarin melakukan sidak langsung ke 2 distributor yang ada di Kabupaten Jembrana, hal tersebut menyikapi adanya keluhan di masyarakat terkait langkanya minyak goreng dipasaran. Menurut informasi dari pihak distributor memang pengeriminan mereka terima baru 1 hari kalaupun adanya penimbunan, pengiriman sudah melebihi seminggu," terangnya. Sabtu (12/3/2022).

Sidak yang dilakukan kemarin, lanjut Winata, pihaknya memang menemukan stok minyak goreng sebanyak 67 ribu liter lebih, pihak distributor masih melakukan pendataan ke toko-toko biar merata. "Ini bisa mengurangi kelangkaan minyak goreng yang terjadi di Kabupaten Jembrana. Saya berharap kedepannya tidak ada kelangkaan lagi, sehingga masyarakat tidak khawatir," ujarnya. (BB)