Jiartana Resmi Nyandang Gelar Doktor Saat Didang Promosi di Unud

  20 Juni 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya (Dok UNUD)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Mahasiswa Program Studi Doktor Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana atas nama I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan Sidang Promosi Doktor dan resmi menyandang Gelar Doktor pada Selasa, 20 Juni 2023. Sidang Promosi Doktor ini dipimpin oleh Ketua Sidang yakni Bapak Prof. Dr. Ida Bagus Anom Purbawangsa, S.E, M.M. selaku Koordinator Program Studi Doktor Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Riwayat pendidikan Promovendus yaitu I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K., M.Si., Lulus S1 Ilmu Hukum Universitas Widya Mataram Yogyakarta pada tahun 2002 dan Lulus S2 Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Puangrimaggalatung Sengkang pada tahun 2012.

Judul Disertasi yang diangkat oleh Promovendus I Wayan Jiartana, S.H., S.I.K., M.Si., yang mampu membawa promovendus meraih Gelar Doktor yaitu Pengaruh Public Service Motivation Terhadap Sense Of Community dan Organizational Citizenship Behavior dengan Moderasi Swardharma Pacalang (Studi pada Bhabinkamtibnas Polda Bali)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh public service motivation terhadap sense of community dan organizational citizenship behavior dengan moderasi swadharma pacalang.

Hasil penelitian memperkaya self determination theory dan two factor theory bahwa public service motivation secara signifikan meningkatkan organizational citizenship behavior dan sense of community. Sense of community berdampak signifikan pada organizational citizenship behavior. Di pihak lain sense of community memediasi secara partial complementary pengaruh public service motivation terhadap organizational citizenship behavior. Hasil lain menunjukkan bahwa swadharma pacalang tidak memoderasi pengaruh public service motivation terhadap organizational citizenship behavior dan sense of community.

Sidang Promosi Doktor ini dilaksankana secara luring/offline bertempat di Gedung BH Lantai 3, Ruang 3.4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Kampus Sudirman Denpasar, dimana Promotor Promovendus adalah Bapak Prof. Dr. Gede Riana, S.E., M.M.,dan untuk Ko - Promotor I adalah Dr. Ida Bagus Ketut Surya, S.E., M.M., dan Ko - Promotor II adalah Dr. I Made Artha Wibawa, S.E., M.M.

Promosi doktor ini juga dihadiri oleh empat orang udangan akademik diantaranya tiga orang tersebut dari alumni Program Doktor Manajemen terdiri dari Dr. Ni Made Dwi Puspitawati, S.E., M.M., Dr. Made Nopy Diah Sundari, S.K.M., M.Kes., dan Dr. I Gede Cahyadi Putra, S.E., M.Si., Ak., CA., serta Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si., merupakan Komisaris Besar Polisi dimana tempat promovendus bekerja. Promovendus berhasil Lulus Sidang Promosi Doktor dengan meraih predikat Sangat Memuaskan.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3171-SIDANG-PROMOSI-DOKTOR-I-WAYAN-JIARTANA-S-H-S-I-K-M-SI-PROGRAM-STUDI-DOKTOR-ILMU-MANAJEMEN-FAKULTAS-EKONOMI-DAN-BISNIS-UNIVERSITAS-UDAYANA.html