Siang Lengang, Sore Hingga Dinihari Arus Mudik Lebaran Melonjak

  30 Mei 2019 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Meskipun lebaran tinggal beberapa hari lagi, namun lonjakan arus mudik mulai terasa. Bahkan lonjakan arus mudik tersebut mulai terjadi akhir pekan lalu.
 
 
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, lonjakan arus mudik mulai terasa di pelabuhan Gilimanuk sejak Sabtu (25/5) sore lalu. Didominasi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Namun ada juga yang menggunakan mobil pribadi atau menumpang bus AKAP dan bus Pariwisata.
 
"Ya, lonjakan arus mudik sudah mulai terjadi akhir pekan lalu. Tapi tidak sampai menimbulkan antrean panjang. Didominasi pemudik dengan sepeda motor," terang Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Nyoman Subawa, Kamis (30/5/2019).
 
 
 
Lanjutnya lonjakan pemudik terjadi mulai sore hari setelah buka puasa hingga dini hari. Namun tidak menimbulkan antrean panjang. Mudik lebih awal ini dilakukan agar para pemudik tidak terjebak antrean panjang saat masuk Pelabuhan Gilimanuk. 
 
 
 
"Kemarin petang juga terjadi lonjakan pemudik, tetap didominasi kendaraan roda dua. Sempat terjadi antrean hingga 300 meter keluar pelabuhan, namun dinihari tadi semua bisa diseberangkan," ujarnya.
 
 
Sementara untuk pagi hingga siang hari, suasana di Pelabuhan Gilimanuk lengang. Pemudik jarang yang masuk pelabuhan karena cuaca panas. Para pemudik lebih memilih petang hingga malam untuk menghindari cuaca terik.
 
 
Lanjutnya, laporan dari pihak ASDP Gilimanuk yang diterimanya, unyuk saat ini kapal yang dioperasikan melayani penyebrangan di Selat Bali sebanyak 35 armada. Untuk loket tiket roda dua pihak ASDP membuka 10 loket dan 8 loket tiket dibuka untuk kendaraan roda empat.(BB).