Serah Terima Jabatan Ketua Sub Unit FP dan FMIPA, DWP Siap Berkontribusi Bagi Universitas Udayana

  06 Oktober 2023 PENDIDIKAN Badung

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Udayana (Unud) kembali melaksanakan pertemuan rutin berupa arisan dan serah terima jabatan anggota DWP Unud yakni Ketua Sub Unit Fakultas Pertanian dan Fakultas MIPA pada Jumat (6/10) di Ruang Nusa, Rektorat, Kampus Jimbaran.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Udayana (Unud) kembali melaksanakan pertemuan rutin berupa arisan dan serah terima jabatan anggota DWP Unud yakni Ketua Sub Unit Fakultas Pertanian dan Fakultas MIPA pada Jumat (6/10) di Ruang Nusa, Rektorat, Kampus Jimbaran.

Ketua DWP Sub Unit Fakultas Pertanian yang semula dijabat Yolanda Gigir kini dijabat Kamayani Alit Susanta Wirya dan Ketua DWP Sub Unit Fakultas MIPA yang semula dijabat Gung Eni kini dijabat Santi Sukadana. Pada hari itu juga kembali terpilih Ketua DWP Sub Unit Fakultas Ilmu Budaya Unud dan Fakultas Peternakan yaitu Gung Oka Wiryawati dan Susilawati Ningsih.

Ketua DWP Unud Ny. Dayu Bulan Antara mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu DWP yang sudah purna tugas. Ia berharap ibu-ibu DWP terpilih dapat berkontribusi aktif pada organisasi DWP Unud dan Universitas Udayana pada umumnya.

Ia berharap melalui organisasi kewanitaan ini dapat berperan penting tehadap pendidikan di Universitas Udayana. Peran perempuan tidak dapat dipandang sebelah mata karena selain mendampingi para pimpinan di lingkungan Universitas Udayana, anggota DWP juga berkontribusi pada bidang sosial, pendidikan, dan ekonomi.

Ia berharap ketua DWP Sub Unit yang baru dilantik agar dapat melanjutkan program kerja ketua pendahulunya, dan dipersilakan untuk menyelenggarakan rapat rutin bulanan. “Kami meminta agar usahakan berkegiatan setiap pertemuan,” ujarnya.

Dharma Wanita adalah organisasi yang beranggotakan istri pegawai negeri sipil (PNS) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS demi mencapai kesejahteraan nasional. Tujuan tersebut diimplementasikan sesuai kebutuhan dan kondisi di lapangan. Khusus di Unud, dalam rangka mencapai tujuan tersebut, anggota DWP Unud diajak turut aktif dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan Universitas Udayana dan DWP Unud.

Ibu-ibu purnatugas yang diwakili Yolanda Gigir mengaku sangat terkesan ikut serta dalam organisasi DWP. Banyak hal baru dan pengalaman baru yang didapat selama berorganisasi. Hal itu pun membawa dampak positif terhadap keluarga sehingga pimpinan di lingkungan Unud dapat fokus melaksanakan tugas.

Sementara ibu-ibu yang dilantik pada hari itu yang diwakili Kamayani Alit Susanta Wirya mengatakan siap berperan aktif memajukan organisasi, sehingga organisasi DWP Unud semakin maju. Hal ini diharapkan dapat menjaga kinerja Unud dan membawa perubahan terhadap Universitas Udayana.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6020-Serah-Terima-Jabatan-Ketua-Sub-Unit-Fakultas-Pertanian-dan-Fakultas-MIPA-Dharma-Wanita-Persatuan-Siap-Berkontribusi-untuk-Universitas-Udayana.html