Sempat Kosong, Kini 14 Orang Positif Covid-19 Dirawat di RSU Negara

  21 Juni 2021 KESEHATAN Jembrana

Ket poto : Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana Kembali, lonjakan kasus Covid-19 meningkat yang ditangani di RSU, setelah sempat kosong selama 1 Minggu, pasien tersebut dimoninasi dari Desa Tegalbadeng Barat

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati mengatakan, hari ini kami mendapat penambahan kasus Covid-19 sebanyak 14 orang, dimana 7 orang merupakan positif covid dan 7 orang lagi merupakan suspect yang dirawat diruang isolasi. Senin (21/06).

"Dari data yang kami catat, pasien merupakan klaster keluarga yang beralamat di Desa Tegalbadeng Barat, selain pasien 1 keluarga yang kami rawat ada juga tetangga mereka yang kami rawat di ruang isolasi, pasien yang kami rawat sekarang didominasi dari Desa Tegalbadeng Barat.

Dari 7 Pasien yang kami rawat ini 6 orang merupakan belum di vaksin dan masih di rawat intensif, sedangkan 1 orang sudah divaksin tetapi kondisinya normal. Dsri ke 6 pasien tersebut 4 orang merupakan gejala berat, untuk menangani kasus pasien covid berat kami hanya mempunyai ruang ICU 1 kamar dan lainnya masih dalam proses pengerjaaan.

Sehingga kemungkinan besar pasien gejala berat tersebut kami akan rujuk. Kejadian peningkatan kasus ini mulai dari Senin kemarin dimana sebelumnya kasus Covid-19 kosong di RSU Negara. Untuk ruang isolasi kami menyediakan sebanyak 60 tempat tidur.

Kami berharap agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan tetap menggunakan masker disaat keluar dan himbauan dari bapak bupati, agar masyarakat segera mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh. (BB)