Sempat Dilanda Covid dan Mangkrak 3 Tahun, Pembangunan MPP Akhirnya Dilanjut

  09 Oktober 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Jembrana akhirnya dilanjutkan setelah mangkrak selama tiga tahun. Pembangunan lanjutan MPP ini dianggarkan sebesar Rp 2,679 miliar dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali.

Pantauan di lokasi, Senin (9/10), penataan halaman dan pembangunan sejumlah fasilitas pendukung MPP Jembrana sudah mulai dilaksanakan.

"Ya kami dipercaya mengerjakan konstruksi mall pelayanan publik. Dari dana BKK. Penataan dari depan atau pintu masuk," kata Ketut Sarwa, pimpinan PT Wiratama Cahaya Mandiri, rekanan yang mengerjakan proyek tersebut.

Ia mengaku, proyek ini ditargetkan selesai akhir tahun 2023. "Ya kami optimis bisa selesai akhir tahun ini," jelasnya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, pembangunan MPP Jembrana dianggarkan dari BKK Provinsi Bali untuk penataan dan penambahan fasilitas pendukung yang dibutuhkan. "Kami berharap tahun ini sudah bisa selesai tahap penataan dan menambah fasilitas pendukung sehingga bisa digunakan pada tahun depan," pungkasnya.

Menurutnya, pembangunan MPP Jembrana sempat dianggarkan pada tahun 2020 melalui APBD Jembrana. Namun anggaran dibatalkan karena refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Selama dua tahun terakhir ini, tidak dianggarkan lagi untuk penataan lanjutan MPP.

Diketahui sebelumnya, Bangunan MPP Jembrana yang berada di Jalan Denpasar - Gilimanuk, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, dibangun pada tahun 2019 dengan anggaran APBD Jembrana sekitar Rp 7 miliar. Namun, bangunan tersebut tidak terawat dan dibiarkan mangkrak selama tiga tahun.

Dengan dilanjutkannya pembangunan MPP Jembrana, masyarakat Jembrana berharap MPP tersebut dapat segera beroperasi dan dapat dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik. (BB)