Seleksi Jabatan Kadis Pariwisata dan Pemadam Kebakaran Kota Denpasar Resmi Dibuka

  22 Agustus 2023 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Kepala BKPSDM Kota Denpasar Wayan Sudiana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Tahapan seleksi terbuka (lelang) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Denpasar resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan penyampaian pengumuman resmi lewat web https://www.bkpsdm.denpasarkota.go.id yang ditandatangani Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana salaku Ketua Pansel pada Selasa (22/8).

Kepala BKPSDM Kota Denpasar Wayan Sudiana saat dikonfirmasi mengatakan  seleksi ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.  Dimana, pelaksanaan seleksi terbuka ini dilaksanakan lantaran Kepala Dinas Pariwisata sebelumnya dijabat MA. Dezire Mulyani telah memasuki masa pensiun, sementara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan merupakan nomenklatur baru. 

"Bersama ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan pada Pemerintah Kota Denpasar," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pendaftaran dimulai pada hari Selasa 22 Agustus 2023 sampai dengan hari Senin 4 September 2023 secara online melalui http://bit.ly/SelterJPTPratamaDenpasar2023. Setelah pendaftaran, tahapan dilanjutkan dengan Seleksi Administrasi pada 5 - 6 September 2023. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi akan dilaksanakan pada Jumat, 8 September 2023. Dilanjutkan dengan Penilaian Rekam Jejak pada 11 - 12 September 2023 dan Pengumuman Hasil Rekam Jejak dilaksanakan pada Senin, 13 September 2021. 

Sedangkan Uji kompetensi oleh Tim Assessment Center/Tim Assessor bagi peserta yang lulus seleksi administrasi akan dilkasanakan pada 18 September 2023 Assessment Center BKD Provinsi Bali dan Pengumuman Hasil Uji Kompetensi dilaksanakan pada Jumat, 22 September 2023. Sedangkan tahapan Penulisan Makalah dilaksanakan pada 22 September 2023. Dan tahap akhir penetapan dijadwalkan pada Jumat, 8 Oktober 2023. 

"Tentu kami berharap dengan dimulainya proses seleksi dua jabatan kepala dinas atau Eselon II ini dapat menjaring pimpinan yang berintegritas dalam mendukung visi misi pembangunan Kota Denpasar, khususnya dalam bidang pariwisata dan pemadam kebakaran serta penyelematan," harapnya. (Rls/BB)