Selama KTT AIS Forum, Pelabuhan Gilimanuk Dijaga Ketat

  11 Oktober 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Petugas kepolisian sedang cek kendaraan yang baru turun dari kapal

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic And Island States Forum (KTT AIS Forum) Tahun 2023 yang berlangsung di Nusa Dua, Badung, pintu masuk Bali yang ada di Pelabuhan Gilimanuk dijaga ketat petugas kepolisian.

Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana langsung melakukan pemantauan pada Selasa (10/10/2023) tersebut, Kapolres Jembrana lebih banyak melakukan pemantauan di Pos 2 pintu masuk Bali Pelabuhan Gilimanuk yang  dilaksanakan pemantauan dan pengecekan/pemeriksaan terhadap kendaraan, barang dan orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Jembrana memberikan arahan kepada anggota agar tetap santun terhadap pengguna jasa pelabuhan dan bagi pengemudi sepeda motor tetap di arahkan untuk melepas helm dan masker guna di lakukan scan wajah. Untuk kendaraaan pribadi menurunkan kaca mobil serta penumpang kendaraan travel dan bus turun dari kendaraan dan melewati camera scan wajah yang telah di pasang.

Kapolres Jembrana juga menyampaikan bahwa kegiatan pengetatan pengamanan ini akan berlangsung sejak 8 Oktober dan selesai pada 13 Oktober 2023 mendatang.

"Kami siap melaksanakan pengamanan dan mendukung pelaksanaan KTT AIS Forum agar  berjalan dengan aman dan lancar," jelas Kapolres Jembrana.

Selain itu, Kapolres Jembrana juga menyampaikan bahwa untuk pengamanan di Gilimanuk juga dilibatkan anjing pelacak atau K9 dari Polda Bali dalam proses pemeriksaan kendaraan, orang, dan barang yang hendak masuk Bali. Untuk sementara, belum ditemukan orang atau barang mencurigakan oleh orang yang masuk Bali.

Untuk pengamanan di Gilimanuk juga dilakukan penebalan pasukan. Tim  INAFIS Mabes Polri juga dilibatkan untuk memasang CCTV atau pemindai wajah (face recognized) untuk mengidentifikasi seseorang yang mencurigakan.

"Personel kami siagakan di setiap titik yang berpotensi menjadi jalur lalulintas kendaraan, barang dan orang. Sampai saat ini belum ditemukan orang maupun barang mencurigakan. Diharapkan kegiatan ini mendukung kelancaran dari KTT Ais Forum yang digelar di Nusa Dua," harapnya. (BB)