Sekda Denpasar Buka Festival Layang-Layang Fly Renon Ke-1 Tahun 2023

  17 September 2023 HIBURAN Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana membuka secara resmi Festival Layang-layang “Fly Renon” yang ke-1 Tahun 2023, yang ditandai dengan menaikan layang-layang di Pantai Padang Galak, pada Minggu (17/9). Pelaksanaan kegiatan diharapkan mampu mewadahi kreatifitas budaya bagi para pelayang atau rare angon.  

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Dimana, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberi ruang bagi anak muda dan para penghobi layang-layang tradisional bali untuk mengembangkan kreatifitasnya dalam berkarya. 

“Terlebih visi misi Kota Denpasar yaitu sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar Maju, sehingga pelaksanaan ini sangat sejalan dengan visi misi tersebut dan kami berharap kedepannya agar pelaksanaan ini dilaksanakn secara berkelanjutan untuk meningkatkan kreatifitas para rare angon dan anak muda di Kota Denpasar," pungkasnya.

Sementara Ketua Umum Renon Fest 2023, I Wayan Sukarsa saat ditemui mengatakan, Festival Layang-layang Fly Renon 2023 ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Dimana, pelaksanan ini merupakan rangkaian dari pergelaran Renon Festival yang diselenggarakan dari bulan September hingga bulan Desember 2023 mendatang.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun lomba layang-layang ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari Sabtu 16 – Minggu 17 September 2023, dan total peserta yang terhitung sebanyak 919 layang-layang. 

“Berharap kedepannya terutama kepada seluruh pelayang agar terus semangat untuk melastarikan budaya bali ini serta terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas dalam membuat layang-layang tradisional,” pungkas Wayan Sukarsa. (Rls/BB)