Satpam Dibentuk Sebagai Satgas Covid-19 Untuk Penanganan di Wilayahnya

  28 September 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto: AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,SIK menyematkan pita kepada satpam pembentukan Satgas Covid-19 diwilayahnya masing-masing

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Untuk menekan penyebaran Covif-19 di Kabupaten Jembrana, Polres Jembrana membentuk Satgas Covid -19 Satuan Pengamanan (Satpam) Dalam Rangka Penangulan Penyebaran Covid-19.

Pembentukan Satgas Covid Tersebut dipimpin oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,SIK dan dihariri pula oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Jembrana, Kalakhar BPBD Kabupaten Jembrana, bertempat di halaman depan Mapolres Jembrana

 Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,SIK, mengatakan, satgas Covid-19 Satpam dibentuk untuk menekan terjadinya penyebaran wabah Covid-19, sesuai peraturan polisi nomor 4 tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa, bahwa tugas dan fungsi satpam yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas

“Kita ketahui bersama Pandemi Covid-19 yang melanda hampir di seluruh dunia sangatlah mempengaruhi berbagai dampak ekonomi oleh sebab itu permasalahan Covid-19 harus ditangani oleh semua pihak dan salah satunya adalah fungsi satpam (satuan pengamanan),” terang Kapolres Gede Adi saat apel pembentukan satgas, Selasa (28/9/2021).

Pihaknya mengajak fungsi terdepan satpam dalam mengantisipasi terjadinya klaster baru di perkantoran, perusahaan maupun instansi pemerintah. Juga sudah diberlakukannya aplikasi peduli lindungi untuk membantu melakukan pelacakan dan memberikan peringatan jika dilokasi. “Jika terdapat orang yang terinfeksi positif Covid-19 atau ada pasien dalam perawatan bisa segera diketahui,” Imbaunya.

Gede Adi Menambahkan, pengawasan terhadap ketaatan protokol Kesehatan Covid-19  terhadap pengunjung maupun karyawan agar terus dilakukan dengan 5M sehingga meminimalisir terjadinya plus terbaru dilingkungan kerjanya masing-masing.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan diri sendiri, tingkatan koordinasi dengan unsur TNI-Polri desa adat serta seluruh stakeholder dalam melaksanakan tugas dilingkungan kerjanya,” tutupnya. (BB)