Satlantas Polres Jembrana Razia Kendaraan Sambil Bagikan Sembako Bagi Pengendara yang Patuh

  15 Juli 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Satlantas Polres Jembrana adakan razia kendaraan yang dikemas dengan pembagian sembako

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Korlantas Polres Jembrana pertama kalinya setelah melandainya pandemi Covid-19 mengadakan razia pelanggaran lalu lintas yang dirangkai dengan bagi-bagi sembako yang diberinama Jumat Berkah (Jumkah) bertempat di Jalan Ngurah Rai Negara.

Dalam kegiatan razia pelanggaran tersebut petugas Korlantas tidak menindak pemotor yang tidak bisa menunjukan surat-surat, akan tetapi hanya mengimbau saja. Bagi pemotor yang sudah lengkap langsung diberikan sembako berupa beras, telur dan minyak goreng

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Aan Saputra mengatakan kegiatan ini dalam rangka Jumat Berkah (Jumkah) yang diadakan setiap hari Jumat. "Kami dari Polres Jembrana mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako. Tujuan kegiatan Jumkah ini dimana nanti pengemudi roda empat maupun roda dua yang lengkap surat-suratnya dan patuh terhadap lalulintas kita berikan sembako," ujarnya. Jumat (5/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan 15 paket beras masing-masing isian 5 kg, telur sebanyak 50 kantong plasttik yang masing-masing isi paket sebanyak 10 butir, kemudian minyak goreng sebanyak 50 botol.

"Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat dan ini yang pertama kali kita lakukan. Dalam hal ini masyarakat Jembrana sangat tinggi dalam kepatuhan lalu lintas, termasuk dengan remaja pelajar yang kebanyakan membawa sepeda motor, yang setelah dicek sebagian besar lengkap. Kita sebelumnya sudah melakukan imbauan-imbauan ke sekolah-sekolah dan juga para orang tua jika menaiki sepeda motor harus lengkap administrasinya jangan sampai tidak memakai helm tidak membawa surat-surat," terangnya.

Lebih lanjut Aan menjelaskan terkait imbauan pemotor memakai sandal dari Kakorlantas Mabes Polri. "Itu hanya imbauan saja, tidak ada penindakan atau tilang bagi yang memakai sandal. Untuk mengurangi latalitas laka dihimbau untuk tidak memakai sandal dan diusahakan memakai sepatu jika perjalanan jauh," tutupnya.