Satgas TMMD Bangun Landasan Kerbau untuk Makepung

  12 Juli 2018 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 sedang dilaksanakan dan telah memasuki hari ketiga di Kabupaten Jembrana khususnya di Desa Delodbrawah. 
 
 
Meski demikian, sudah menunjukan peningkatan yang signifikan, mulai dari Jalan rabat beton, pembangunan MCK dan bedah rumah masyarakat kurang mampu.
 
 
Disisi lain Satgas TMMD di Desa Delodbrawah juga akan membangun landasan untuk menurunkan kerbau yang akan bertanding pada saat Makepung sebagai tradisi khas Kabupaten Jembrana dengan Jargonnya Bumi Makepung.
 
 
Hal ini penting dalam pencapaian sasaran TMMD itu sendiri karena makepung merupakan kearifan lokal Kabupaten Jembrana yang perlu dilestarikan.
 
 
Karena itu, Kamis (12/7) pagi, Kasi Sarana dan Prasarana dan Teknologi tepat guna Jembrana Dewa Komang Pariata  bersama Tim melakukan pengukuran lokasi pembangunan sebagai Shelter khusus Makepung disisi selatan lapangan Desa Delodbrawah. 
 
 
Dansatgas TMMD Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok langsung menanggapi hal tersebut dengan langsung memerintahkan kepada Dan SSK Kapten Inf Zainul Eksan untuk menentukan lokasi dan pondasi disisi selatan Lapangan Delobrawah.(BB)