Sambut HUT VII SAMAS, Rai Mantra Lepas Puluhan Pesepeda

  07 Agustus 2016 KESEHATAN Denpasar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Dalam rangka menyambut HUT VII Sekretariat Bersama Sepeda (SAMAS) Kota Denpasar mengadakan gowes (besepeda) bersama dengan jarak tempuh kurang lebih 20 km. Dimana gowes bersama ini dilepas oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, yang ditandai dengan pengibaran bendera start, Minggu (7/8/2016) di Depan Kantor Walikota Denpasar.

 

Gowes bersama 20 km kali bertujuan untuk mendukung program bersepeda Kota Denpasar, dengan harapan masyarakat khususnya masyarakat Denpasar untuk tetap melaksanakan kegiatan bersepeda sehingga kegiatan bersepeda lebih semarak lagi supaya bisa terciptanya “green city” dan selain itu bersepeda juga sangat baik untuk kesehatan, demikian disampaikan Ketua Panitia SAMAS Kota Denpasar Hendradatta. Dimana bersepeda termasuk sebagai salah satu jenis olahraga ringan yang mudah dilaksanakan oleh segala usia. Mengenai manfaatnya bagi kesehatan, bersepeda juga tak kalah besar dari olahraga berjalan kaki, jogging bahkan aerobik.

 

Bepergian dengan sepeda akan membantu meningkatkan fitalitas, membakar kalori dan menghilangkan stres. Sebelum ini klub bersepeda SAMAS juga sudah melakukan aksi bersih-bersih yang menyasar kawasan heritgae Kota Denpasar. Dengan mengayuh sepeda berbekal alat pengungkit, dan kantong plastik kami melakukan aksi mencabut paku yang tertancap di pohon, mencabut reklame kadarluarsa yang menempel dipohon, serta memungut sampah plastik yang mengambil start di Kantor Walikota Denpasar. Adapun peserta kali ini dikikuti oleh 50 pesepeda dengan rute yang akan di tempuh yakni pengambilan start dari depan kantor Walikota Denpasar, menuju Jalan Veteran kemudian Jalan Gatot Kaca menuju Jalan Kartini, lanjut melintasi kawasan Ubung kemudian ke daerah Sempidi, lanju ke Jalan Lukluk terus menuju Kediri Tabanan dan finish di Krambitan Tabanan.

 

Sementara salah satu pesepeda I Made Sudiarta mengatakan, keikutsertaan nya bergowes ria ini selain untuk kesehatan juga untuk mempererat tali pesodaraan antara komunitas pecinta sepeda dan diharapkan kegiatan bersepeda ini agar bisa terus di diadakan serta di galakan agar bersepeda ini tidak melemah dan menurun di kalangan masyarakat karena bersepeda selalu bisa membuat masyarakat bugar dalam mewujudkan Kota Denpasar yang sehat menuju Denpasar yang kreatif. (BB)