Sambut Hut ke-236 Kota Denpasar, Jajaran OPD Gelar Aksi Bersih Lingkungan dan Penanaman Pohon

  02 Februari 2024 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Jajaran OPD bersinergi dengan Perbekel/Lurah menggelar aksi bersih lingkungan dan penanaman pohon. Kegiatan yang dilaksanakan serangkaian menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar ini dihadiri Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana yang dipusatkan di Seputaran Kanal Pulau Serangan, Jumat (2/2). 

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mengatakan bahwa kegiatan bersih lingkungan dan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta terhadap lingkungan sekitar. Adapun kegiatan ini dilakaanakan serangkaian Hut ke-236 Kota Denpasar. 

"Kita berharap dengan diadakannya kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat agar senatiasa menjaga kebersihan dan keasrian  lingkungan sekitar," ujar Alit Wiradana.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, aksi sosial kali ini difokuskan untuk memungut sampah anorganik dan penanaman pohon tabebuya.  Sedangkan sampah organik telah ditangani langsung oleh DLHK Kota Denpasar. 

Alit Wiradana berharap kegiatan ini mampu menggugah perilaku baik diri sendiri dan masyarakat sekitar untuk ikut menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah sembarangan. 

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bersama ini bisa merubah perilaku kita termasuk perilaku masyarakat disekitar. Harapan kami, semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini, bersama masyarakat dapat menjaga dan merawat lingkungan sekitar tetap bersih," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa menyampaikan aksi bersih-bersih lingkungan  ini diikuti seluruh OPD di lingkungan Kota Denpasar yang bersinergi dengan instansi terkait lainnya. Sebelumnya juga dilaksanakan penanaman pohon tabebuya sebanyak 100 pohon yang diarangkai dengan Peringatan Hut ke-236 Kota Denpasar. (Rls/BB)