Salut! Polres Klungkung Latih Beladiri Pegawai Rutan Kelas II B Klungkung

  27 November 2017 OLAHRAGA Klungkung

polresklungkung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Polres Klungkung dari satuan Binmas dibawah pimpinan Kasat Binmas AKP. I Nyoman Suastana, SH. Melatih beladiri Polri, 20 Pegawai Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas II B Klungkung, bertempat di Rutan Kelas II B Klungkung, Senin, 27/11/2017. 
 
Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan perorangan Pegawai Rutan Kelas II B Klungkung, karena kemampuan beladiri merupakan hal mendasar yang wajib dimiliki setiap Pegawai Rutan Kelas II B Klungkung, untuk menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, karena pegawai Rutan kerap bersentuhan dengan para pelaku tindak pidana didalam rutan. 
 
 
BACA JUGA : Memuliakan Demokrasi
 
Dengan kemampuan beladiri yang dimiliki diharapkan pegawai rutan Kelas II B Klungkung dapat lebih merasa percaya diri dan mampu bila menghadapi suatu permasalahan yang memerlukan kegiatan fhysik didalam rutan. 
 
Materi pelatihan yang diberikan yaitu berupa mempertahankan diri dari serangan pihak lawan dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik. Baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan. 
 
Selain Beladiri Pegawai Rutan juga dilatih bagaimana cara menggeledah badan yang benar. Pelatihan ini dilaksanakan selain untuk mempertahankan diri dari serangan lawan, juga untuk melindungi orang lain. 
 
 
“Kemampuan Beladiri bagi pegawai Rutan Kelas II B Klungkung sangatlah penting, karena melihat tugas dan juga ancaman didalam rutan sangat tinggi." Ujar kasat Binmas Polres Klungkung. 
 
 
Kegiatan latihan ini dilaksakan secara berkesinambungan dan bergantian, guna menciptakan Pegawai Rutan kelas II B Klungkung yang propesiona. “Melalui latihan beladiri ini, diharapkan anggota kami yang di bagian penjagaan maupun staf bisa lebih akurat dalam melaksanakan penggeledahan,” ujar Kepala Rutan Renharet Ginting. (BB).