Salut! Gapensi Jembrana Bantu Dua Truk Sembako untuk Korban Gempa Lombok

  10 Agustus 2018 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Bencana gempa di Lombok NTB yang menelan korban jiwa hingga ratusan orang menggundang keprihatinan banyak kalangan.
 
 
Aksi solidaritas spontan pun digelar di sejumlah daerah dengan turun ke jalan mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke korban gempa di Lombok. Aksi sosial ini bukan saja dilakukan di kalangan remaja dan pelajar, namun juga sejumlah kelompok masyarakat lainnya.
 
Di Jembrana, aksi sosial turun ke jalan untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan ke korban gempa di Lombok, NTB juga dilakukan oleg sejumlah kontraktor yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Jasa Kontruksi (Gapensi) Jembrana.
 
 
Bahkan gerakan kemanusiaan yang dimotori oleh Ketua Gapensi Jembrana Yahya Muhammad Alhabsyi dalam dua hari berhasil mengumpulkan dua truk sembako berupa, beras, gula, kopi dan lainnya dengan nilai mencapai Rp 150 juta lebih.
 
“Hari ini kita berangkatkan dua truk sembako ke Lombok, NTB. Bantuan itu untuk korban gempa, semoga bermaanfaat bagi para korban gempa di pengungsian,” terang Yahya didampingi sejumlah anggota Gapensi Jembrana, Jumat (10/8/2018).
 
 
Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kemanusiaan dan solidaritas sesama kepada saudara-saudara korban gempa di Lombok, NTB. Bantuan tersebut menurutnya dikumpulkan selama dua hari dari sejumlah anggota Gapensi Jembrana, masyarakat dan pengusaha lainnya.
 
 
“Alhamdulillah, dalam dua hari kita berhasil mengumpulkan dua truk sembako dengan nilai sekitar seratus lima puluh juta rupiah lebih,” ujarnya.
 
Bahkan menurutnya, dirinya sebagai Ketua Gapensi di Jembrana akan turun langsung ke lokasi pengungsian dengan mengajak empat pengurus Gapensi Jembrana lainnya agar bisa bertatap langsung dengan para korban pengungsian.
 
“Besok pagi-pagi kami akan berangkat ke Lombok, namun dua truk sembako sore tadi sudah kita berangkatkan,” tutupnya.(BB)