Salurkan 3000 Zak Lebih Beras Mbak Puan, Rai Wirajaya Sasar 23 Titik di Wilayah Bali

  30 Desember 2021 POLITIK Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Seolah tak mengenal lelah, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) beserta istri selama beberapa hari melakukan roadshow untuk membantu warga di wilayah Bali. Setelah sebelumnya bergerak di Kabupaten Jembrana, Tabanan, dan Kabupaten Badung, Rai Wirajaya dengan membawa Program Beras Mbak Puan Maharani kembali berlanjut di 4 kecamatan di Kota Denpasar, Kamis (30/12/2021).

Sehari sebelumnya, Rabu (29/12/2021), Rai Wirajaya bersama istri membagikan beras Mbak Puan Maharani di Bale Banjar Adat Geluntung Kaja, Desa Geluntung, Kabupaten Tabanan. Bantuan menyasar krama Desa Geluntung terdiri dari unsur Jro Mangku, Lansia dan Serati.

Pada kesempatan itu turut mendampingi Rai Wirajaya, antara lain Anggota DPRD Kabupaten Tabanan Putu Yuni Widyadnyani "Nuning", Perbekel Desa Geluntung Putu Gunarsa Wiranjaya, Jro Bendesa Desa Adat Geluntung Dewa Putu Murda, Kadus Banjar Uma Bali Ni Ketut Ningsun, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. 

Selanjutnya untuk di wilayah Denpasar dimulai di Kecamatan Denpasar Selatan dimana tatap muka dan penyerahan beras dilangsungkan di Jero Abiantimbul, Sanur di kediaman kader PDI Perjuangan yang juga Anggota DPRD Bali, Anak Agung Gede Suyoga, Kamis pagi (30/12/2021). 

Di lokasi ini selain dihadiri langsung Anggota Fraksi PDI Perjuangan Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya beserta istri, juga dihadiri Anggota Fraksi DPRD Kota Denpasar, DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, PAC PDI Perjuangan Denpasar Selatan, dan para penerima bantuan beras dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Bantuan ini kita sasar kepada para pedagang di Pantai Sanur yang terdampak Covid-19 jumlahnya 120 paket," kata Agung Suyoga.

Sementara, Rai Wirajaya menjelaskan bantuan kepada warga berisi satu paket bahan pangan pokok dimana dari Mbak Puan Maharani selaku Pembina Fraksi PDI Perjuangan DPR RI sekaligus Ketua DPR RI mengalokasikan beras 5 kg. Namun oleh kader PDI Perjuangan yang duduk di DPRD Bali dan Kota Denpasar menambah lagi bahan pokok lainnya.

"Inilah bukti gotong royong, kekompakan dan soliditas PDI Perjuangan yang selalu sigap membantu warga masyarakat terlebih dalam masa pandemi saat ini," jelas Rai Wirajaya yang akrab disapa ARW. 

Setelah penyerahan simbolis di Kecamatan Denpasar, ARW bersama tim bergeser ke DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar untuk giat yang sama. Sasaran warga yang dibantu dari 3 kecamatan. Yakni Kecamatan Denpasar Barat, Denpasar Timur, dan Kecamatan Denpasar Utara. Turut hadir di Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar, kader dan warga penerima bantuan.

Terkait bantuan ini, I Gusti Ngurah Gede berharap beras bantuan Puan Maharani bersama kader-kader PDI Perjuangan yang dikumpulkan secara gotong royong, bisa meringankan beban masyarakat.

Dalam setiap kesempatan menemui warga, Rai Wirajaya menyampaikan pesan Puan Maharani yang disampaikan lewat chat WhatsApp bahwa putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu mengingatkan masyarakat agar tetap semangat menjalani aktfitas kendati dibatasi oleh aturan pemerintah akibat pandemi Covid-19.

"Masyarakat yang saya cintai, mari tetap semangat, dan ingat patuhi protokol kesehatan. Ini penting agar kesehatan pulih dan ekonomi kembali bergerak," ungkap Rai Wirajaya menyampaikan pesan Puan Maharani.

Total Beras 5 kg bantuan Mbak Puan Maharani kepada warga masyarakat di 3 kecamatan, Denpasar Timur, Denpasar Barat, dan Kecamatan Denpasar Timur berjumlah 100 sak. Bantuan diserahkan I Gusti Ngurah Gede, Rai Wirajaya, dan diikuti Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar secara simbolis kepada perwakilan penerima. 

Setelah dari Kantor DPC Kota Denpasar, Rai Wirajaya bersama istri didampingi tim bergerak menuju kediaman I Gusti Ngurah Gede di Puri Pemayun Kesiman. Di tempat ini, juga diserahkan bantuan 200 paket sembako menyasar masyarakat umum.
Penyerahan bantuan sembako Puan Maharani bersama kader-kader banteng moncong putih di Puri Pemayun Kesiman, menandai berakhirnya roadshow Program Beras Mbak Puan Maharani di Provinsi Bali.

"Mbak Puan meminta 20 titik namun kami tambah 3 titik lagi, semoga ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Tetap semangat dan jangan abai dengan prokes," tegas Rai Wirajaya mengakhiri sambutannya di Puri Pemayun Kesiman.

Adapun roadshow yang sekaligus menuntaskan program beras Mbak Puan yang dilakukan ARW telah berlangsung sejak 24 Desember itu, menyasar Kabupaten Badung 13 titik di 6 kecamatan, Kabupaten Jembrana 5 titik di 5 kecamatan, Kabupaten Tabanan 1 titik, dan Kota Denpasar 5 titik di 4 kecamatan. Total beras yang telah didistribusikan ke 4 kabupaten/kota lebih dari 3.000 sak dan 320 paket sembako lengkap.(BB).