Rumah Semi Permanen di Mendoyo Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir 60 Juta

  13 Oktober 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kondisi rumah korban setelah terjadi kebakaran hebat

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Rumah semi permanen yang berukuran 7x5 meter milik I Gede Yudiasa, warga Banjar Delod Pempatan, Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, hangus terbakar diduga konsleting listrik pada Jumat (13/10) siang.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Mendoyo Kompol I Putu Suarmadi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 wita. Saat itu, anak dan keponakan korban sedang berada di rumah. "Saat kejadian, anak korban melihat kepulan asap dari dalam rumah, kemudian membuka pintu dan mendapati bahwa api sudah menyala di dalam kamar," terangnya. Jumat (13/10/2023).

Menurut Suarmadi, korban dan istrinya saat itu tidak berada di rumah karena sedang bekerja. Ibu korban, yang mengetahui peristiwa tersebut meminta bantuan kepada tetangga untuk memadamkan api secara manual. “Saat itu salah satu warga menghubungi pihak Damkar Jembrana. Api baru bias dipadamkan sekira pukul 14.00 wita,” jelasnya.

Dalam kebakaran itu, lanjut Suarmadi, sejumlah barang-barang milik korban terbakar, antara lain dua unit televisi, satu unit kulkas, satu unit laptop, dua springbed, dua lemari kayu, satu ranjang, satu gram perhiasan emas, uang tunai Rp 500.000, dan pakaian.

“Dari hasil olah TKP kebakaran diduga berasal dari sambungan kabel instalasi atas yang kemudian menjalar dan membakar kayu usuk atap dan kusen pintu dan jendela kamar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan diperkirakan korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 60 juta,” tandasnya. (BB)