RS UNUD Sukses Selenggarakan Layanan KB Serentak Sejuta Akseptor secara Gratis

  14 Juni 2023 KESEHATAN Denpasar

Baliberkarya (Dok UNUD)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2023, RS UNUD menyelenggarakan layanan KB Serentak bagi masyarakat. Kegiatan yang berlansung selama dua hari (14 - 15 Juni 2023) ini diikuti oleh sejumlah Pasangan Usia Subur (PUS) yang ingin melakukan pemasangan, pelepasan hingga penggantian metode kontrasepsi secara gratis tanpa dipungut biaya. Selain memberikan layanan KB gratis, RS UNUD juga memberikan penyuluhan kesehatan dan konseling gratis dengan Dokter Spesialis Kandungan.

Melalui kegiatan ini, dr. Ryan Saktika Mulyana, M.Biomed, Sp.OG(K)-KFM, ketua KSM Kandungan dan Kebidanan RS UNUD berharap dapat mendukung program BKKBN dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta membentuk keluarga yang berkualitas melalui pemilihan kontrasepsi yang tepat. Kepala Instalasi Rawat Jalan, dr. I Gusti Ayu Indah Ardani, Sp.KJ(K) memantau langsung pelaksanaan kegiatan dan mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap layanan KB gratis untuk membangun keluarga yang terencana dan sejahtera.
Layanan KB Serentak yang diadakan RS UNUD juga mendapat apresiasi langsung oleh tim BKKBN Badung karena telah mampu menjangkau masyarakat hingga melebihi target yang ditentukan.
Sumber: https://www.unud.ac.id/