Ribuan Kotak Suara Telah Sampai di Kabupaten Jembrana Menjelang Pemilu 2024

  13 November 2023 POLITIK Jembrana

Ket poto: Kotak suara yang baru datang disimpan di Gedung Auditorium Pemkab Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana menerima 4.500 kotak suara pada Senin, 13 November 2023. Jumlah ini merupakan pengiriman kedua, setelah sebelumnya KPU Jembrana menerima 3.592 bilik suara pada 12 Oktober 2023.

Penerimaan 4.500 kotak suara ini merupakan bagian dari persiapan Pemilu 2024. Menurut Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Jembrana, Sa'rani, kotak suara tersebut disimpan di Gedung Auditorium Pemkab Jembrana.

"Pengiriman kotak suara diangkut oleh dua truk, hari ini 1 truk datang dengan mengangkut 2.600 eksemplar. Truk yang kedua belum datang yang mengangkut sebanyak 1.900 eksemplar, jadi total keseluruhan sebanyak 4.500 eksemplar," ucapnya. Senin (13/11/2023).

Sa'rani mengatakan, setelah menerima kotak suara, pihaknya akan melakukan penyortiran dan hitung ulang untuk mengantisipasi adanya kotak suara yang rusak.

"Nanti kita akan hitung ulang dan disortir untuk mengetahui jika ada kerusakan dan kekurangan sehinga kita bisa segera menginformasikan ke pusat. Untuk proses penyortisan kita masih menunggu arahan dari Ketua KPU," terangnya.

Sa'rani juga mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu kedatangan surat suara. Ia memprediksi bahwa kedatangan surat suara kemungkinan masih lama, karena KPU Jembrana masih dalam proses penandatanganan persetujuan dari partai politik.