Resmi, Wayan Suparta Jabat Anggota DPRD Jembrana Setelah Proses PAW

  27 Juni 2022 POLITIK Jembrana

Ket poto : Pelantikan I Wayan Suparta sebagai anggota dewan dilantik oleh Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Setelah penantian beberapa bulan, akhirnya proses PAW ditubuh DPRD Kabupaten Jembrana terwujud setelah berpulannya almarhum Ni Putu Lilyana. Almarhum digantikan oleh I Wayan Suparta yang merupakan Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Nusasari, Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana dengan sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Proses PAW tersebut setelah diterbitkannya SK Gubernur Bali nomor 455/01-A/HK/2022 tanggal 25 Mei 2022 terkait peresmian pemberhentian Ni Putu Lilyana sebagai Anggota DPRD Kabupaten Jembrana dan SK Gubenur Bali nomor 496/01-A/HK/2022 tanggal 25 Mei 2022 terkait peresmian pengangkatan I Wayan Suparta sebagai PAW Anggota DPRD Kabupaten Jembrana.

Saat usai pelantikan, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi mengatakan, pihaknya berharap setelah pelantikan tersebut, anggota yang baru agar cepat bisa beradaptasi mengikuti ritme teman-teman bekerja. Sehingga bisa segera masuk dan mengimbangi kinerja dari teman-teman. “Kita tahu bahwa di DPRD tidak ada sekolah DPRD, tapi setelah dilantik baru bisa belajar menjadi DPRD, langsung menerapkan ilmunya yang ada,” terangnya. Senin (27/6/2022).

Ditempat yang sama, pengganti almarhum Ni Putu Lilyana, I Wayan Suparta mengatakan, dirinya setelah dilantik akan melakukan penyesuaian dengan anggota yang lainnya. “Saya akan mengikuti kiprah alamarhum di kancah politik dan apa yang menjadi cita-cita beliau, dan mudah-mudahan saya bisa,” bebernya.

Dirinya mengaku sebelum medapat jabatan tersebut, setiap malam bermimpi tangkil ke Nusa Penida. “beberapa bulan sebelumnya saya terus bermimpi tangkil ke Pura Nusa Penida. Saat itu saya takut tak kira nyawa saya diambil Sampai akhirnya saya pulang ke Pejukutan Nusa Penida. Tapi mimpi seperti itu terus berlanjut dan sedikit pun tidak ada terpikirkan itu pertanda kearah karir politik,” pungkasnya.