Relawan GOPro Dorong Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

  13 September 2023 POLITIK Nasional

Ilustrasi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jakarta. Partai Golkar menyatakan komitmennya untuk mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju. Disisi lain, juga mengusulkan Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Menteri Pertahanan (Menhan) untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Golkarians for Prabowo (GOPro), Arvi Jatmiko mengusulkan nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai bakal cawapres untuk Prabowo. Hal tersebut berhubungan dengan posisi strategis Partai Golkar di Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

''Sampai sekarang, Golkarians for Prabowo (GOPro) masih putuskan Pak Airlangga Hartarto, sekali lagi hanya Airlangga Hartarto yang cocok menjadi Cawapres Prabowo Subianto,'' ucap Arvi Jatmiko dalam keterangannya kepada media, Rabu 13 September 2023.

Sikap jelas GOPro ini masih dalam hitungan rasional jika melihat komposisi yang ada di koalisi, yakni merupakan kandidat nominasi partai urutan pertama untuk menyodorkan bakal Cawapres Prabowo dari Koalisi Indonesia Maju.

Arvi Jatmiko menilai sikap politik dari Partai Golkar masih jelas yaitu mendukung Airlangga Hartarto sebagai Cawapres Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

''Dari tiga partai yang berada di koalisi, pemilik suara terbesar di DPR adalah Partai Golkar. Situasi ini membuat posisi dan kekuatan Golkar dalam koalisi sangat jelas. Disamping saat ini tidak ada daftar nama dari para kader Golkar yang diajukan untuk menjadi bakal cawapres selain nama ketua umum kami sendiri,'' Jelas Arvi Jatmiko.

Lebih jauh, Arvi menyatakan bahwa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah dimandatkan di dalam rapimnas untuk memimpin koalisi, negosiasi dan memikirkan spektrum luas lainnya di koalisi.

''Atas dasar ini pula Kami di GOPro siap berjuang untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 mendatang, mengingat amanat rapimnas sudah sangat jelas buat pak Airlangga Hartarto yaitu memimpin dan menentukan arah di dalam koalisi," urai Arvi Jatmiko.

Terakhir Arvi Jatmiko menyebut Prabowo dan Airlangga merupakan dua figur atau sosok ketua umum dari dua partai besar. Ia mengeklaim kedua sosok ketua Umum Partai tersebut telah berhasil menjalankan pengalamannya di pemerintahan selama ini dengan baik.

''Kami yakin dengan bersatunya ketua umum dari dua partai besar ini, Indonesia akan mencapai negara kesejahteraan di tahun 2045. Mengingat kedua figur ini, baik Pak Prabowo dan Pak Airlangga merupakan dua menteri yang saat ini sedang bekerja di Pemerintahan, sehingga momentum buat membawa Indonesia menuju negara adil dan makmur dan kesejahteraan ke seluruh rakyat Indonesia sesuai cita cita bersama selama ini akan terwujud," pungkas Arvi Jatmiko.(BB).