Razia Mobile, Satlantas Polres Jembrana Tindak Ratusan Pelanggar

  14 Juli 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Mipin Ekayanti

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Mengingat alat etle yang dipasang di beberapa titik di Kabupaten Jembrana belum berpungsi sampai saat ini, utnuk melakukan penindakan terhadap pengguna jalan raya yang melanggar, Satlantas Polres Jembrana menggelar razia mobile dengan menggunakan etle mobile.

Penerapan penggunaan etle mobile juga diterapkan dalam Ops Patuh Agung 2023 yang dimuali dari tanggal 10 sampai 23 Juli 2023. Hal tersebut bertujuan guna meminimkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Ni Putu Mipin Ekayanti dikonfirmasi mengatakan, dengan tidak diberlakukannya lagi razia stasioner, pihaknya untuk menindak pelanggar di jalan raya menggunakan etle mobile.

"Dalam pelaksananya, petugas kami berpatroli keliling di jalan raya untuk mencari pelanggar pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat jika diketahui melanggar akan di poto langsung oleh petugas," jelasnya. Jumat (14/7/2023).

Meipin mengaku, dalam melaksanakan razia mobile, dirinya sudah melakukan tilang sebanyak kurang lebih 400 pengendara dalam 1 bulan. "Sekarang sistem ini yang kami pergunakan di Polres Jembrana," ujarnya.

Terkait alat Etle yang sudah terpasang di beberapa titik di Jembrana, Meipin juga mengaku, alat tersebut belum berfungsi. Dari Polda Bali sudah melakukan pengecekan di Jembrana. "Menurut informasi Etle tersebut akan beroprasi pada bulan Oktober 2023," ucapnya. (BB)