Razia Booster, Ratusan Warga Yang Lewat Divaksin Polres Jembrana

  14 Maret 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana pantau razia vaksin booster di depan Polres Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Razia vaksin booster, warga yang lewat di depan Polres Jembrana langsung vaksin booster ditempat. Terlihat tim Gabungan dari Polres Jembrana bersama Satpol PP Kabupaten Jembrana memeriksa setiap kendaraan yang lewat.

hal tersebut bertujuan untuk mempercepat target vaksin dosis III, sehingga tim gabungan setiap hari melaksanakan razia vaksin booster di depan Polres Jembrana. razia juga akan dilakukan di dalam pasar, setiap pedagang ajan divaksin ditempat oelh tim gabungan.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana saat dikonfirmasi mengatakan, sesuai intruksi pemerintah pusat, harus ada percepatan vaksinasi booster. Memang wilayah Jembrana dari 9 wilayah data dari provinsi masih belum memenuhi target 30 persen, sampai hari ini baru 25 persen.

“Namun kita melakukan upaya-upaya vaksin malam juga, dan mulai besok kita akan menjemput bola. Pedagang dipasar kita langsung vaksin ditempat lokasi. Kita sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten Jembrana. Dalam operasi tersebut, kita menarget tiap harinya sebanya 250 orang,” terangnya. Senin (14/3/2022).

Dari data yang diterima dari provinsi, kasus kematian lebih banyak dialami oleh mayarakat yang belum tervaksin, sementara untuk vaksin ke III tingkat kematian 0 persen. “Kasus kematian tersebut memang diikuti oleh penyakit bawaan pasien terkonfirmasi tersebut,” jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat, walaupun perjalanan didalam negeri diberi kebijakan sudah tidak menggunakan rapid tes antigen swab PCR untuk vaksin ke II dan ke III. “Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti vaksin dosis III dengan maksimal,” ujarnya. (BB)