Ratusan Liter Miras Jenis Arak Diamankan di Gilimanuk

  03 Juni 2017 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Sabtu (3/6) sekitar pukul 01.00 Wita kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras (miras) jenis arak Bali.
 
Kali ini polisi berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 900 liter arak dari Bali ke Jawa. Diamankan di pos 1, pintu masuk pelabuhan Gilimanuk atau pintu keluar Bali.
 
 
Berawal dari pemeriksaan rutin yang dilakukan petugas terhadap orang, barang dan kendaraan. Saat itu petugas memeriksa truk Mitsubisi warna coklat P 8336 UE yang dikemudikan oleh Sofyan Hadi (23), asal Kampung Karang Makmur, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur.
 
 
Saat diperiksa ternyata di atas bak truk ditemukan  20 jerigen palstik putih isian 18 liter berisi miras jenis arak dan 30 dus berisikan masing-masing 11 botol bekas air minral isian 1,5 liter berisi miras jenis arak.
 
 
“Saat dihitung secara teliti ternyata miras jenis arak tersebut sebanyak 900 liter. Karena itu truk dan pengemudi beserta muatannya kita amankan di Mapolsek Kawasan Laut Gilimanuk untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terang Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol AA Gede Arka, seizin Kapolres Jembrana, Sabtu (3/6/2017).
 
Dari hasil pemeriksaan terhadap pengemudi truk, ratusan liter miras jenis arak Bali tersebut dibawa dari Kubu, Karangasem dengan tujuan Sitobondo, Jawa Timur atas suruhan Yunus dengan ongkos angkut Rp 700 ribu.(BB)