Rangkaian Perayaan Nyepi di Klungkung Berlangsung Aman dan Kondusif

  29 Maret 2017 PERISTIWA Klungkung

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Masyarakat Klungkung merayakan Hari Raya Nyepi tahun Caka 1939 dan seluruh rangkaiannya seperti melasti, malam pengerupukan dan Ngembak Geni dengan aman dan nyaman. Situasi kamtibmas wilayah Klungkung sampai dengan saat ini dalam keadaan kondusif.
 
Hal tersebut disampaikan Kapolres KJlungkung AKBP FX. Arendra wahyudi SiK. di Mapolres Klungkung, Rabu (29/3/2017).
 
Dalam mengamankan perayaan Hari Raya Nyepi dan seluruh rangkaiannya, Polres Klungkung bersama Polsek jajaran dan dibantu instansi terkait serta para Pecalang Kamtibmas, sehingga apa yang kita harapkan bersama yaitu terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif bisa tercapai.
 
Untuk rangkaian hari raya Nyepi selanjutnya yaitu Ngembak geni, Kapolres Klungkung telah menerjunkan Personilnya untuk melakukan patroli dialogis ketempat-tempat ibadah dan tempat-tempat keramaiaan seperti pasar dan tempat wisata lainnya serta dibeberapa ruas jalan untuk mengantisipasi kemacetan dan laka lantas.
 
Hal tersebut dilakukan mengingat hari ini, merupakan hari pertama bagi umat Hindu melakaukan aktifitasnya diluar rumah setelah merayakan hari penyepian.
 
Hari Raya Ngembak Geni dimampaatkan oleh sebagaian warga masyarakat Hindu untuk melakukan persembahyangan dibeberapa tempat ibadah, disamping itu ada juga yang mempergunakan untuk berrekreasi kebeberapa tempat wisata.
 
Kapolres Klungkung menghimbau kepada masyarakat agar dalam merayakan rangkaian hari raya Penyepian ini tidak dipergunakan untuk minum minuman beralkohol / miras, agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, karena miras hanya menjadi pemicu keributan. (BB)